Sukses


Ladeni Persipura, Persebaya Tak Diperkuat David da Silva

Bola.com, Surabaya - Kabar buruk menghampiri Persebaya Surabaya jelang laga kandang melawan Persipura Jayapura, di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (29/5/2018). Klub berjulukan Bajul Ijo itu akan kehilangan striker andalan, David da Silva.

Pemain asal Brasil itu masih mengalami cedera pangkal paha yang didapatnya saat melawan Madura United, Jumat (25/5/2018). Da Silva bahkan tidak terlihat dalam latihan tim di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu malam (27/5/2018).

“David agak lebih parah, kena di pangkal paha. Kami masih belum pastikan kondisinya seperti apa, karena hasil USG dan MRI akan keluar Senin ini. tapi, dia tidak bisa turun melawan Persipura,” kata Adhimas Hapto Prakoso, dokter tim Persebaya saat menjawab pertanyaan dari Bola.com.

Cedera itu didapat Da Silva saat melakukan dribel hendak masuk ke kotak penalti Madura United. Awalnya, dia mampu melewati bek Fabiano Beltrame yang telah mengadangnya.

Sayang, adangan kedua datang dari gelandang bertahan Onorionde Kughegbe John. Da Silva mendapat tekel yang cukup keras dari pemain naturlasiasi berdarah Nigeria tersebut pada menit ke-34.

“David merasa nyeri dan ada bengkak di pangkal paha. Kemungkinan besar ototnya, tapi belum dipastikan apakah ototnya robek atau bagaimana karena masih menunggu hasil MRI,” imbuh Adhimas.

Saat Da Silva jatuh, pertandingan tetap berjalan karena bola dalam situasi play on. Beberapa detik kemudian, striker berusia 28 tahun itu baru mendapatkan perawatan dari tim medis dan ditandu keluar lapangan.

Sampai dua menit kemudian, Da Silva tidak kembali ke lapangan. Sebagai pengganti, pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera memasukkan Ricky Kayame pada menit ke-37.

Da Silva merupakan pemain andalan Persebaya Surabaya di lini depan. Dia telah mencetak enam gol dan dua assist dari delapan laga di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

 

Video Populer

Foto Populer