Sukses


Timnas Indonesia Dicukur Persis Solo, Ini Respons Indra Sjafri

Bola.com, Solo - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, tetap tenang meski anak asuhnya kalah 0-3 dari Persis Solo dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, Senin (28/5/2018).

Gawang Timnas U-19 jadi bulan-bulanan pemain tim Laskar Sambernyawa. Tiga gol yang dicetak Persis Solo lahir lewat aksi Tri Handoko, bunuh diri Nurhidayat, dan sundulan Johan Yoga Utama. 

"Saya tidak melihat kalah menang, tetapi melihat perkembangan tim yang sudah saya tinggal empat bulan dan harus kami perbaiki ke depan. Tentu ke depan akan terus kami benahi," ungkap Indra Sjafri.

Baginya uji coba ini memang sesuai dengan rencana dalam agenda pemusatan latihan (TC) tahap pertama. Dirinya juga memuji performa Persis yang tampilbaik dan terorganisir dalam permainan.

Mantan pelatih Bali United itu juga bersyukur para pemain mendapat tekanan dari ribuan suporter Pasoepati yang memadati Stadion Manahan. Sepanjang pertandingan, para pemain Timnas U-19 memang mendapat sorakan ketika menguasai bola.

"Saya kira itu bagus karena ada tekanan dari penonton dan itu yang kami harapkan. Namun anak-anak tidak terpengaruh dengan kondisi itu. Jadi itulah gunanya uji coba, ada tekanan dari suporter dan juga permainan lawan," tegas Indra Sjafri yang pernah membawa [Timnas Indonesia U-19](3535851 "") jadi juara Piala AFF.

Video Populer

Foto Populer