Sukses


Jacksen Tiago, Ulang Tahun ke-50 dan Makin Dekat dengan Kultur Arab

Bola.com, Surabaya - Di sebuah Rumah Makan yang menyajikan masakan ala Timur Tengah di Banjarmasin, Senin (28/5/2018) tak seperti biasanya. Meski selalu dijejali pengunjung, malam itu Rumah Makan Catering Mesir yang terletak di kawasan Jalan Simpang Gusti, Banjarmasin, tampak riuh oleh puluhan orang.

Terdengar suara sekumpulan orang yang menyanyikan "Selamat Ulang Tahun" sembari diiringi tepuk tangan. Di sekitar mereka tampak tumpeng nasi kuning yang berhias foto lapangan bertuliskan nama Jacksen Tiago.

Ya, meski sederhana, suasana malam itu tampak meriah untuk sebuah acara yang menandai bertambahnya umur pelatih kelahiran Rio De Janeiro (Brasil) yang pada hari itu tepat berusia 50 tahun.

Setengah abad sudah mantan bomber Persebaya itu mengarungi hidup. Jacksen pun bersyukur, di usianya yang tak muda lagi masih diberi kebugaran, serta dikelilingi keluarga serta orang-orang yang mencintainya.

"Selalu istimewa merayakan ulang tahun bersama orang-orang tercinta, keluarga besar Barito Putera, dan keluarga. Tidak ada kebahagiaan melebihi itu," ujar Jacksen.

Benar saja, pada acara ulang tahunnya kali ini, seluruh pemain, ofisial, serta jajaran petinggi Barito hadir di momen paling bahagia bagi pelatih yang telah mengecap sejumlah gelar bersama Persebaya dan Persipura ini. Begitu juga dengan sejumlah anggota keluarga istri yang berada di Banjarmasin turut memeriahkan pesta ulang tahun tersebut.

Tak heran, senyum terus mengembang di bibir Jacksen Tiago. Berkali-kali pula, ia tertawa lepas melihat aksi para pemain Barito yang konyol. Acara ini pun penuh canda tawa dan suka cita.

 

Memang tidak ada perbedaan signifikan dengan perayaan ultahnya di tahun-tahun sebelumnya, namun kali ini terasa lebih menyenangkan karena suasana kekeluargaan serta hadirnya sejumlah orang yang mencintainya.

Sementara untuk kado yang ia terima dari istri, kerabat, serta pengurus, tak terlalu ia perhatikan. "Bagi saya bukan kadonya, tapi perhatian mereka. Bagi saya, itu jauh lebih berarti," tutur suami Nadira Bajamal ini.

Untuk pemilihan tempat perayaan ultahnya di Rumah Makan Catering Mesir yang menyajikan masakan ala Timur Tengah, karena beberapa masakan Timur Tengah memiliki kemiripan dengan masakan Brasil. Apalagi, Jacksen sudah terbiasa mengonsumsi masakan ala jazirah Arab.

"Sebelum saya menikah dengan istri saya yang keturunan arab ini, saya sudah sering makan masakan arab. Karena saya punya banyak teman orang arab di Surabaya, salah satunya Moh. Barmen (pemilik klub internal Askot PSSI Surabaya, Assyabaab)," katanya.

Jacksen pun berharap, di ultahnya kali ini ia tetap diberi kesehatan bukan hanya dirinya, tapi juga keluarga serta kerabatnya, kebahagiaan, serta kesuksesan dalam karier kepelatihannya.

Video Populer

Foto Populer