Sukses


Ini Alasan Rishadi Fauzi Batal Turun Bela Persebaya Lawan Persipura

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Alfredo Vera, mengakui sempat ingin menurunkan Rishadi Fauzi saat timnya bermain imbang 1-1 lawan Persipura Jayapura pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (29/5/2018). Namun, niatan itu urung terlaksana.

 

Padahal sang pemain sudah disiapkan dan melakukan pemanasan. Alfredo mengatakan kondisi di lapangan memaksanya untuk tidak memasukkan Rishadi meski butuh penyegaran di lini depan.

"Saya memang sudah siapkan Rishadi dari bangku cadangan untuk mengganti Ricky Kayame. Namun Fandry Imbiri sudah kelelahan dan harus saya tarik keluar. Ini membuat rencana saya memasukkan Rishadi batal," kata pelatih asal Argentina ini.

Alfredo ingin memasukkan Rishadi karena daya gedor timnya dianggap kurang maksimal. Namun kuota pergantian tiga pemain sudah habis dengan masuknya Andri Muladi menggantikan Fandry.

Meski demikian, Alfredo tak menyesali keputusannya untuk memasukkan Andri ketimbang Rishadi. Dia menyebut risiko lebih besar akan terjadi bila tetap memaksakan Fandry berada di lapangan dengan kondisinya yang sudah lemah. "Fandry sudah kelelahan, ia khawatir akan ketinggalan dari pemain-pemain depan Persipura," ujar Alfredo.

Selain itu, ada kemungkinan sang pemain mengalami cedera hamstring. "Itulah kenapa saya memilih untuk memasukkan Andri Muladi ketimbang Rishadi," kata Alfredo.

Eks pelatih Persipura itu tampaknya ingin memperkuat pertahanannya karena Persipura memiliki seederet pemain depan berkualitas, sembari berharap lini depannya berhasil mencetak gol kemenangan Persebaya. Sayang harapan itu gagal.

"Namun tidak masalah, masih ada satu pertandingan di putaran pertama, kami ingin lihat apa yang bisa dilakukan pada pertandingan itu. Masih banyak pertandingan lagi di putaran kedua," jelas pelatih Persebaya itu.

Video Populer

Foto Populer