Sukses


Markas Persebaya Menyisakan Penasaran buat Striker Persipura

Bola.com, Surabaya - Striker Persipura Jayapura, Marcel Sacramento, selalu gagal mencetak gol di markas Persebaya Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Sudah tiga kali dia bertandang ke stadion itu, namun dua kali pula dia tak mampu mencetak gol.

Pertama, dia bertandang ke Stadion GBT saat masih berstatus sebagai pemain Madura United. Pertemuan kedua Marcel Sacramento terjadi di fase grup Piala Presiden 2018, dan saat itu Persebaya berhasil menang 1-0.

Terbaru, pemain asal Brasil itu tampil membela Persipura Jayapura pada pekan ke-11 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Selasa malam (29/5/2018). Laga itu memang berakhir 1-1, namun satu gol Persipura dicetak Hilton Moreira.

"Saya jadi merasa sangat tertantang dengan stadion ini. Sudah dua kali saya ke sini, tapi belum pernah sekalipun mencetak gol. Tapi, saya juga selalu dalam kondisi kurang fit dalam dua laga bertanding di GBT," kata Marcel kepada Bola.com.

Dalam dua pertandingan itu, niat Marcel untuk mencetak gol memang tidak ditunjang dengan menit bermain maksimal. Dia hanya bermain selama 45 menit karena mengalami cedera.

Saat berseragam Madura United, dia hanya tampil di babak pertama. Sebaliknya, Marcel baru masuk pada babak kedua saat membela Persipura pada Selasa malam lalu.

"Saya sekarang sedang ada sedikit masalah di pangkal paha. Dulu (saat membela Madura United) juga begitu. Kalau menit bermain bisa maksimal, saya yakin bisa berbuat banyak," imbuh penyerang 30 tahun itu.

Selain faktor kondisi, Marcel juga melihat atmosfer di Stadion GBT yang didominasi Bonek (suporter Persebaya) sangat kuat dalam meneror tim tamu.

Hal itu sudah eks striker Semen Padang itu rasakan saat berseragam Madura United karena penonton laga itu memenuhi stadion berkapasitas 55 ribu penonton tersebut.

"Dulu, stadion ini malah lebih mengerikan untuk pemain tamu. Suporter tidak berhenti memberi dukungan untuk Persebaya. Saya selalu merasakan kekuatan dukungan suporter di sini. Semoga, saya bisa mencetak gol di sini dalam pertandingan berikutnya," ucap Marcel Sacramento.

Video Populer

Foto Populer