Sukses


Kapten Thailand Tak Mau Anggap Enteng Timnas Indonesia U-23

Jakarta Timnas Thailand U-23 hingga kini masih dinilai lebih unggul dari Timnas Indonesia U-23. Namun, Suriya Singmui, kapten Thailand, tak mau meremehkan kekuatan Indonesia jelang duel di Stadion PTIK, Kamis (31/5/2018).

Kurang dari setahun, Timnas Indonesia U-23 dan Thailand sudah bertemu dua kali. Pertemuan pertama adalah saat bentrok di Grup H kualifikasi Piala Asia U-23 2018 di National Stadium, Bangkok, 23 Juli 2017. Pertemuan saat itu berakhir dengan skor kacamata.

Lalu, keduanya kembali bertemu di Grup B SEA Games 2017. Pertandingan tersebut juga berakhir tanpa pemenang setelah gol Chaiyawat Buran di menit ke-14 dibalas penalti Septian David Maulana ke-60.

Kebetulan, Singmui jadi salah satu pemain Thailand yang dua kali menghadapi Timnas Indonesia U-23. Karenanya, ia tahu betul bagaimana kualitas permainan Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan.

"Saya merasa senang di sini. Dan saya mengharapkan pertandingan yang menarik besok. Saya sudah bermain dua kali melawan Indonesia dan dua kali seri. Itu artinya Indonesia ada di level yang sama dengan Thailand," ujar Singmui di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (30/5/2018).

 

2 dari 3 halaman

Tanpa Pemain Senior

Untuk laga kali ini, Thailand mengaku tak membawa sebagian besar pemain yang sudah dua kali bermain melawan Indonesia. Tim Negeri Gajah Putih itu memilih untuk memberikan kesempatan kepada para pemain U-21 agar mendapatkan pengalaman.

"Kita bawa 23 pemain dan mayoritas adalah pemain U-21. Ada juga beberapa pemain dari performa bagus di liga untuk dicoba. Siapa yang akan main? Mereka yang mengerti pelatih dan bisa cepat beradaptasi," jelas asisten pelatih Thailand, Naruephon Kaenson.

"Ini adalah trial untuk Asian Games, siapa yang layak untuk bermain di Asia Games dengan Thailand. Kami tidak membawa pemain senior karena ingin menjajal pemain muda," Kaenson menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Timnas U-23

1. Awan Setho - Bhayangkara FC

2. Teja Paku Alam - Sriwijaya FC

3. Muhammad Ridho - Borneo FC

4. Andy Setyo Nugroho - PS. Tira

5. Hansamu Yama Pranata - Barito Putra

6. Victor Chukwuekezie Igbonefo - Persib

7. Bagas Adi Nugroho - Arema FC

8. I Putu Gede Juni Antara - Bhayangkara FC

9. Gavin Kwan Adsit - Barito Putra

10. Muhammad Rezaldi Hehanusa - Persija

11. Ricky Fajrin Saputra - Bali United

12. Muhammad Hargianto - Bhayangkara FC

13. Hanif Abdurrauf Sjahbandi - Arema FC

14. Zulfiandi - Sriwijaya FC

15. Saddil Ramdani - Persela

16. Septian David Maulana - Mitra Kukar

17. Riko Simanjuntak - Persija

18. Osvaldo Ardiles Haay - Persebaya

19. Febri Hariyadi - Persib

20. Irfan Jaya - Persebaya

21. Alberto Goncalves Da Costa - Sriwijaya FC

22. Lerby Eliandry Pong Babu - Borneo FC

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer