Sukses


Arema Menargetkan 6 Poin Sebelum Libur Lebaran

Bola.com, Malang - Arema FC ingin segera lepas dari posisi juru kunci pada Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Pelatih Milan Petrovic menargetkan ingin membawa tim Singo Edan segera mentas dari zona degradasi. Caranya, dengan memetik dua kemenangan beruntun sebelum kompetisi memasuki libur Lebaran.

Kebetulan Arema akan bertemu dua lawan yang bisa dikatakan tidak terlalu berat. Pertama, mereka menjamu PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (1/6/2018).

Setelah itu, Milan berharap bisa melakoni laga tandang rasa kandang, karena lawan yang dihadapi adalah Perseru Serui, yang sementara ini bermarkas di Stadion Gajayana Malang.

"Kami harap main melawan Perseru tetap di Gajayana (6/6/2018) karena kami bisa bermain seperti di kandang sendiri. Tapi, itu nanti. Sekarang fokus melawan PSIS. Yang terpenting, dua pertandingan ini sangat penting untuk dimenangi," tegasnya.

Jika memetik dua kemenangan beruntun, tambahan enam poin bisa membawa Arema mentas dari zona merah. Saat ini mereka hanya berjarak tiga poin dari tim papan bawah lainnya.

"Tentu harapannya sebelum libur, posisi Arema di klasemen sudah lebih baik sehingga ada motivasi dan suasana tim yang bagus ketika menjalani pemusatan latihan setelah libur," lanjut pelatih 58 tahun ini.

Sebenarnya peluang Arema lepas dari degradasi sangat terbuka, terutama setelah Milan mengambil alih posisi pelatih kepala. Dia membuat performa Arema lebih tajam.

 

2 dari 2 halaman

Poin Tandang Perdana

Namun, dia diganggu dengan badai cedera yang menerpa. Hal itu yang membuat Arema sering kehilangan poin, terutama saat di kandang lawan.

Pemain Arema FC, Syaiful Indra Cahya. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bisa jadi poin tandang pertama mereka bisa diraih melawan Perseru. Hal itu tak lain karena faktor bermain di Stadion Gajayana, Malang, sehingga Aremania akan datang memberikan dukungan langsung.

Namun, prediksi tersebut bisa saja kacau jika Perseru memilih bermain di Serui, dengan catatan perbaikan lampu Stadion Marora sudah rampung.

Tetapi, hingga saat ini manajemen Arema masih belum mendapatkan kepastian apakah pertandingan melawan Perseru dihelat di Malang atau Serui. Bisa jadi surat keputusan baru turun pada pekan depan.

Video Populer

Foto Populer