Sukses


Umuh Minta Persija Tak Memaksakan Laga Kontra Persib di Stadion PTIK

Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar ogah menanggapi keinginan Persija Jakarta yang ingin menjamu timnya di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, 30 Juni mendatang. Keputusan diserahkan sepenuhnya kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

"Kami sudah menyerahkan sepenuhnya ke PT LIB," ujar Umuh, Jumat (1/6/2018).

Namun Umuh meminta agar tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut tidak memaksakan kehendak bahwa laga big match Gojek Liga 1 bersama Bukapalak itu bisa digelar di Stadion PTIK. Apalagi menurut kabar, Stadion yang menjadi markas Bhayangkara FC itu tidak layak.

"Saya rasa kalau tidak layak buat apa dipaksakan. Apalagi PT LIB juga sudah bilang tidak layak, terutama dari segi keamanan dan lainnya," katanya.

Awalnya laga kandang Persija direncanakan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, 28 April 2018. Namun laga itu batal terlaksana karena tidak mendapatkan izin dari kepolisian lantaran berdekatan dengan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada 1 Mei.

LIB selaku operator sudah menjadwal ulang waktu pertandingan menjadi 30 Juni mendatang. Persija sebagai tuan rumah mengajukan Stadion PTIK sebagai venue untuk menggelar pertandingan sarat gengsi tersebut.

Stadion PTIK memang beberapa kali menjadi kandang Bhayangkara FC pada Liga 1 2018, namun stadion tersebut tidak sepenuhnya layak menggelar pertandingan kompetisi level teratas di Indonesia. Selain kapasitas penonton yang sangat minim, kekuatan lampu masih di bawah 800 lux.

Video Populer

Foto Populer