Sukses


Ladeni Persebaya Tanpa Riko dan Rezaldi, Begini Respons Pelatih Persija

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta tidak akan diperkuat, Riko Simanjuntak dan Rezaldi Hehanussa, saat meladeni Persebaya Surabaya pada pekan ke-12 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (3/6/2018). Pelatih Stefano Cugurra Teco tidak cemas meski dua pemain andalannya absen.

Riko dan Rezaldi absen karena memperkuat timnas Indonesia U-23 melawan Thailand pada laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu malam. Absennya dua pemain ini membuat Teco harus memutar otak untuk mencari pemain pengganti yang sepadan.

“Dua pemain ini bagus dan sekarang dipanggil timnas, mereka mau bantu timnas. Memang ini pertama kalinya kami tanpa Riko, sedangkan Bule (sapaan Rezaldi), kami sudah pernah merasakannya. Saat itu baik Dany (Saputra) maupun Valen (Valentino Telaubun) mampu menggantikan. Begitu juga untuk pengganti Riko nantinya,” ujar Teco.

Meski kehilangan dua pemain andalan, pelatih asal Brasi sangat optimistis pemain yang menggantikan posisi Rezaldi dan Riko bisa tampil baik. Apalagi, para pemain pengganti itu dipastikan Teco sudah siap.

“Saat ini kami harus kasih semangat untuk pemain yang menggantikan mereka. Saya kira tidak masalah meskipun keduanya absen mengingat pemain lain sudah latihan yang bagus lalu taktik juga sama. Yang penting pemain yang menggantikannya harus bermain lebih percaya diri,” tutupnya.

Riko merupakan pemain yang tidak tergantikan di sisi kanan penyerangan Persija. Sementara, Rezaldi semakin menancapkan namanya sebagai bek andalan di posisi bek kiri tim Macan Kemayoran.

Video Populer

Foto Populer