Sukses


Fandi Eko Utomo Tak Menyesal Batal Turun Sebagai Starter Melawan Persija

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya baru memainkan 10 laga dari 12 pertandingan Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Dari total laga yang sudah dijalani tim Bajul Ijo, Fandi Eko Utomo baru bermain sebanyak tiga kali, melawan Barito Putera (8/4/2018), PS Tira (13/4/2018), dan Madura United (25/5/2018). Fandi termasuk pemain yang jarang diturunkan.

Eks pemain Timnas Indonesia U-23 ini sebetulnya berkesempatan menjadi starter saat Persebaya dijamu Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (3/6/2018).

Namun, karena insiden bentrokan antarsuporter, pertandingan ini pun dibatalkan oleh aparat kepolisian Bantul. Akibatnya, Fandi kehilangan peluang unjuk gigi di laga ini.

Nama Fandi sudah masuk11 pemain yang akan turun sejak kick-off melawan Persija. Bahkan sebelum ada pemberitahuan dari panpel, Fandi sudah berjanji akan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk membawa Pesebaya memenangkan pertandingan tersebut. Hanya, cerita berkata lain.

"Mau bagaimana lagi, situasinya memang tidak memungkinkan laga ini terus digulirkan. Saya hanya bisa berharap mendapat kepercayaan dari pelatih di laga berikutnya," ujar Fandi.

Batal turun sebagai starter tak membuat Fandi kecil hati. Menurutnya, masih banyak pertandingan yang akan dilakoni Persebaya di Liga 1 musim ini. Kesempatan untuk tampil sebagai starter juga tetap terbuka karena pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, selalu merotasi pemainnya dan memberikan kesempatan pada semua pemainnya untuk tampil.

"Saya percaya pada coach Alfredo. Beliau akan memberikan kepercayaan pada saya di beberapa pertandingan, karena beliau merupakan pelatih yang cukup fair dalam memberikan penilaian terhadap pemainnya. Kalau belum dapat kesempatan, itu berarti koreksi bagi saya, sekaligus melecut motivasi saya untuk tampil maksimal di setiap latihan," tutur Fandi.

Video Populer

Foto Populer