Sukses


    Ini Alasan Riko Simanjuntak Tak Mampu Maksimal di Timnas Indonesia U-23

    Bola.com, Cibinong - Riko Simanjuntak punya alasan khusus di balik performa yang kurang mengilap bersama Timnas Indonesia U-23 pada dua laga uji coba melawan Thailand U-23. Gelandang Persija Jakarta itu mengaku minimnya waktu beradaptasi jadi penyebab dirinya kurang maksimal. 

    Apa yang dikatakan Riko sebenarnya cukup masuk akal. Riko baru bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 pada Kamis (31/5/2018) siang setelah membela Persija Jakarta melawan Barito Putera di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

    Tak ikut sesi latihan pertama Garuda Muda, Riko langsung dimainkan selama 10 menit pada pertandingan yang berakhir dengan kekalahan 1-2 dari Thailand U-23 di Stadion PTIK itu. Adapun pada pertandingan kedua yang dihelat di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Riko diturunkan sejak awal laga dan bermain selama 80 menit.

    Namun, tetap saja Riko tak mampu menunjukkan penampilan impresif di sektor kanan yang selama ini jadi keahliannya. Riko juga tak terlihat melepaskan umpan-umpan silang yang selama ini dilakukannya bersama Persija.

    "Saya baru bergabung di Timnas selama dua hari dan saya juga tidak banyak bermain dengan yang lainnya. Yang penting buat saya adalah cepat beradaptasi dengan strategi pelatih," kata Riko sesuai pertandingan.

    "Apa yang pelatih terapkan pada latihan (sebelum pertandingan) itu yang saya terapkan di lapangan. Saya juga tidak mungkin bisa cepat beradaptasi karena waktunya hanya dua hari dan hari-hari itu saya maksimalkan untuk menerapkan strategi yang diinginkan pelatih," ucap pemain berusia 26 tahun itu.

    Riko Simanjuntak masih berpeluang membela Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 nanti. Syaratnya adalah, pemain berpostur 158 cm itu harus mampu menunjukkan penampilan impresif bersama Persija Jakarta dan meyakinkan Luis Milla.

    Video Populer

    Foto Populer