Sukses


Ismed Sofyan: 3 Laga Ditunda justru Persija Rugi Besar

Bola.com, Jakarta - Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, tak ingin menyebut mundurkan jadwal tiga laga timnya di Liga 1 2018 sebagai sebuah keuntungan. Sebaliknya, bek sayap kanan asal Aceh menilai dengan mundurnya laga-laga tersebut malah mengganggu jadwal timnya dan juga merugikan posisi di tabel klasemen.

Persija Jakarta saat ini mengantongi tiga laga sisa. Klub berjulukan Macan Kemayoran baru bermain sembilan laga di Liga 1 akibat mundurnya tiga laga karena sejumlah alasan.

Teranyar, tim ibu kota batal menjamu Persebaya Surabaya pada lanjutan pekan ke-12 Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul. Laga yang seharusnya dihelat pada Minggu (3/6/2018) dibatalkan karena terjadinya bentrokan antarsuporter di luar stadion. Sebelumnya, Persija juga gagal bermain melawan Perseru Serui dan Persib Bandung.

 

"Saya rasa dengan mundurkan tiga pertandingan ini membuat jadwal kami selanjutnya lebih padat. Banyak pertandingan bakal mepet bisa setiap empat hari sekali kami bermain dan benar-benar menguras tenaga pastinya. Jadi, saya rasa harus ada rotasi pemain. Supaya setiap pertandingan kami bisa memberikan performa terbaik," kata Ismed kepada wartawan di sela-sela peluncuran sepatu Specs Illusion di Jakarta, Senin (4/6/2018).

 

"Menurut saya, adanya tiga laga sisa menurut saya malah merugikan tim. Sebab, dalam kompetisi kan butuh poin. Jadi, semakin kami tidak bermain posisi tim semain di papan bawah. Jadi, menurut saya ini sebuah kerugian besar," ucap Ismed Sofyan yang kelahiran 28 Agustus 1979 itu.

Sampai saat ini, baru pertandingan melawan Persib Bandung yang dijadwalkan akan berlangsung pada 30 Juni mendatang. Adapun jadwal pertandingan Persija Jakarta melawan Perseru dan Persebaya belum dirancang oleh PT Liga Indonesia Baru.

Persija Jakarta saat ini tercecer di posisi 15 klasemen sementara dengan raihan 13 poin. Andai mampu memenangi ketiga laga sisa tersebut, bisa dipastikan klub berjulukan Macan Kemayoran bakal langsung melesat ke papan atas klasemen.

Video Populer

Foto Populer