Sukses


Menghadapi Perseru di Malang, Arema Tetap Menjalani Tradisi Tandang

Bola.com, Malang - Arema FC akan menjalani laga tandang rasa kandang mengingat pertandingan melawan Perseru Serui sudah diputuskan dihelat di Stadion Gajayana, Malang, Rabu (6/6/2018).

Meski tidak menjalani perjalanan panjang ke Serui, Arema ternyata memilih untuk menerapkan kebiasaan dalam setiap laga tandang, yaitu menginap di hotel untuk karantina pemain.

Pada Selasa (5.6/2018), pemain yang disiapkan untuk melawan Perseru harus menginap di Hotel Regent Park, Kota Malang. Padahal, musim ini, selama bermain di Malang, Arema tidak lagi mengumpulkan pemain di hotel untuk memangkas pembengkakan biaya.

Mereka lebih memilih berkumpul di mes menjelang pertandingan untuk membahas taktik. "Kali ini manajemen memilih untuk menginap di hotel karena ini tergolong pertandingan away," kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Manajemen Arema memang sudah diuntungkan dengan tidak mengeluarkan biaya besar untuk perjalanan menuju Serui. Selain itu, pemain juga tidak terkuras tenaganya untuk perjalanan jauh yang biasanya memakan waktu seharian penuh.

Itulah mengapa, mereka memilih fokus mengumpulkan pemain agar bisa lebih maksimal menghadapi Perseru. Apalagi Singo Edan memasang target poin penuh untuk lepas dari zona degradasi.

Dari sisi pemain, striker Dedik Setiawan mengakui keuntungan tersebut. Dia merasa lebih senang bermain di Malang. Bukan hanya karena dukungan dari Aremania lebih besar, tetapi juga dari sisi penghematan tenaga. Apalagi sekarang masih dalam bulan Ramadan, di mana mayoritas pemain Arema menjalankan ibadah puasa.

"Tentu ini keuntungan besar bagi kami bisa bermain di Malang. Tidak bisa dibayangkan kalau saat puasa harus perjalanan jauh ke Serui dan bermain di sana," kata penyerang yang sudah mengoleksi lima gol tersebut.

Perseru bermain di Stadion Gajayana karena markas mereka di Serui, Stadion Marora, belum lolos verifikasi untuk penerangan lampu stadion sehingga selama bulan Ramadan, tim berjulukan Cenderawasih Jingga ini berkandang di Malang.

Namun, saat melawan Arema, Perseru juga diuntungkan dengan penjualan tiket. Diprediksi Aremania akan banyak yang menyaksikan langsung pertandingan ini.

Video Populer

Foto Populer