Sukses


3 Gol Fantastis pada Pekan Ke-12 Liga 1 2018

Bola.com, Jakarta - Seluruh pertandingan pekan ke-12 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak telah dimainkan sejak Kamis (5/31/2018) sampai Senin (4/6/2018). Sebanyak 21 gol tercipta dari delapan pertandingan yang dimainkan.

Pada delapan pertandingan yang dimainkan pada pekan ke-12, enam di antaranya menemukan pemenang. Adapun dua pertandingan harus berakhir dengan skor imbang.

Hujan gol terjadi pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang. Sriwijaya FC mengamuk dengan mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 5-1.

Sementara itu, Madura United harus puas meraih satu poin. Tim tuan rumah gagal meraih kemenangan setelah diimbangi Bali United dengan skor 2-2.

Di sisi lain, Persija Jakarta tak memainkan pertandingan pekan ke-12 melawan Persebaya Surabaya. Laga tersebut ditunda karena terjadinya bentrok antarsuporter jelang pertandingan yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Dari delapan pertandingan yang telah dihelat, manakah yang layak meraih predikat gol terbaik? Berikut ini setidaknya ada tiga gol cantik pekan ke-12 Liga 1 2018 versi Bola.com.

2 dari 4 halaman

Srdan Lopicic

Pemain Borneo FC, Srdan Lopicic, mengakui kewalahan menghadapi Arema. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Srdan Lopicic tampil gemilang pada pekan ke-12 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Pemain asal Montenegro itu membantu klubnya meraih kemenangan 3-1 atas PSMS Medan.

Srdan Lopicic mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut. Gol pertama yang dicetak Lopicic layak mendapatkan predikat gol terbaik pekan ke-12.

Berawal dari situasi tendangan bebas dari luar kotak penalti, Lopicic kemudian melepaskan tembakan kaki kanan. Bola hasil sepakannya itu meluncur deras melewati pagar hidup pemain PSMS dan bersarang di pojok kiri gawang Dhika Bayangkara.

3 dari 4 halaman

Stefano Lilipaly

Gelandang Persija Jakarta, Stefano Lilipaly, menggiring bola saat melawan Bali United pada final Piala Presiden di SUGBK, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). Persija menang 3-0 atas Bali United. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Stefano Lilipaly kembali menunjukkan penampilan gemilangnya di Liga 1 2018. Pemain naturalisasi Indonesia itu hampir menjadi pahlawan kemenangan untuk Bali United ketika mencetak gol kedua dalam pertandingan tersebut.

Barawal dari situasi tendangan bebas dari luar kotak penalti tepatnya di sektor kiri, Lilipalu melepaskan tembakan kaki kanan. Bola hasil tendangan Lilipaly kemudian meluncur deras ke pojok kiri gawang Madura United.

Angga Saputra yang tak siap, akhirnya gagal mengadang bola. Saking derasnya, bola tembakan Lilipaly kemudian melewati jala dan keluar lapangan. Sayang, gol indah Lilipaly gagal berbuah kemenangan setelah Madura United mencetak gol penyeimbang dan mengakhiri laga dengan skor 2-2.

4 dari 4 halaman

Marcel Sacramento

Pemain Persipura Jayapura, Marcel Sacramento saat melawan Persija pada lanjutan Liga 1 Gojek bersama Bukalapak di Stadion Pakansari, Bogor, (25/5/2018).  Persija menang 2-0. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Marcel Sacramento kembali menunjukkan penampilan apiknya di Liga 1 musim ini. Pemain asal Brasil itu mencetak gol pembuka Persipura Jayapura ke gawang PSM Makassar.

Berawal dari umpan David Wato Rumakek, bola kemudian diteruskan oleh Hilton Moreira. Dengan sigap Hilton memberikan bola ke Marcel.

Setelah menggiring bola, Marcel kemudian melepaskan tembakan keras yang membentur mistar gawang PSM sebelum akhirnya merobek jala Rivky Mokodompit. Sayang, gol Marcel tak bisa memberikan Persipura kemenangan setelah PSM mencetak gol penyeimbang melalui Abdul Rahman Sulaiman.

Yuk, nonton cuplikan gol ketiga pemain di atas di video di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer