Sukses


Prediksi Persela Vs Mitra Kukar: Menjegal Superioritas Tuan Rumah

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan mengusung misi bangkit saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis malam (7/6/2018). Sebab, sebelumnya klub berjulukan Laskar Joko Tingkir itu babak belur kalah 1-5 dari Sriwijaya FC (2/6/2018).

Pelatih Persela, Aji Santoso, menegaskan target tiga poin dalam pekan ke-13 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak ini. Dia ingin memberi persembahan hasil positif untuk seluruh pihak di klub dan masyarakat Lamongan

"Saya ingin kami menikmati libur Lebaran dengan tenang, santai, dan tidak ada pikiran. Baik pelatih, pemain, pengurus klub, dan masyarakat Lamongan akan merasa tenang kalau kami bisa menang. Insya Allah, kami berusaha mendapatkan tiga poin," kata Aji.

Hanya, target yang ingin dicapai Aji itu tidak akan mudah. Sebab, Persela kehilangan empat bek sayap, yakni Birrul Walidain, Eky Taufik, I Gusti Rustiawan, dan Samsul Arifin lantaran terkena akumulasi kartu dan cedera.

Meski begitu, pelatih asal Malang itu tetap optimistis dengan pemain yang dimilikinya saat ini. Dia telah menyiapkan pengganti yang diharapkannya bisa menyatu dengan permainan tim.

Aji menegaskan Persela akan tetap bermain ofensif dengan agresivitas tinggi untuk membobol gawang Mitra Kukar. Dia tidak ingin anak asuhnya mengubah gaya permainan meski terdapat perubahan komposisi pemain.

"Selama ini, saya tidak pernah menerapkan sepak bola bertahan kepada pemain saya. Kalau sedang menguasai bola, tentu kami akan menyerang. Saya memang pengagum sepak bola menyerang," imbuh eks pelatih Arema itu.

Di sisi lain, Aji melihat timnya diuntungkan dengan rekor buruk Mitra Kukar di laga tandang. Selama Liga 1 2018, klub berjulukan Naga Mekes itu belum sekalipun menang di kandang lawan.

"Materi pemain Mitra Kukar sebenarnya bagus. Tapi, saya lihat statistik, permainan mereka di laga tandang tidak sebagus laga kandang. Tapi, saya tetap antisipasi dan tidak boleh meremehkan mereka," ujar pelatih 48 tahun itu.

 

2 dari 3 halaman

Persela Superior di Kandang

Catatan main di luar kandang yang buruk memang jadi perhatian Mitra Kukar. Itulah mengapa Bayu Pradana dkk. bertekad mematahkan catatan itu.

Sejauh ini Mitra Kukar baru sekali mencuri poin di kandang lawan, saat menahan Arema FC 2-2 di pekan perdana. Setelah itu, Mitra Kukar selalu pulang dengan tangan hampa, termasuk dihajar PSIS Semarang 1-4 di partai tandang terakhir (28/5/2018).

Persela dalam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. (Bola.com/Aditya Wany)

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Martin, menyebut timnya datang ke markas Persela dengan rasa percaya diri. Kemenangan dua gol tanpa balas atas Bali United di laga sebelumnya menjadi modal utama.

Apalagi, kemenangan atas tim asuhan Aji Santoso nanti akan membawa Mitra Kukar ke papan atas sebelum jeda Lebaran.

"Kami dalam motivasi tinggi untuk melawan Persela. Pemain juga dalam kondisi fit serta mental yang cukup baik untuk menghadapi perlawanan tuan rumah," kata Rafael Berges.

Meski bertekad mencuri poin, pelatih asal Spanyol itu mengakui Persela cukup superior ketika bermain di depan publik sendiri. Mereka beberapa kali meraih kemenangan besar di Lamongan seperti saat menghajar PSMS Medan dan PS Tira dengan skor identik 4-1.

"Kami memberi respek untuk Persela karena selalu tampil bagus saat di kandang. Mereka tentu juga termotivasi setelah kalah telak di pertandingan terakhir," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Persela (4-3-3): Dwi Kuswanto (kiper); Dhanu Syahputra, Wallace Costa Alves, Arif Satria, Jodi Kustiawan (belakang); Subagja Basith, Shohei Matsunaga, Diego Assis; Guntur Triaji, Loris Arnaud, Fahmi Al-Ayyubi (depan)

Pelatih: Aji Santoso

Mitra Kukar (4-4-2): Gerri Mandagi (kiper); Zulchrizal Abdul Gamal, Dedi Gusmawan, Mauricio Leal, Rendi Siregar (belakang); Hendra Adi Bayauw, Bayu Pradana, Danny Guthrie, Septian David Maulana (tengah); Dedi Hartono, Fernando Rodriguez (depan)

Pelatih: Rafael Berges Martin

Video Populer

Foto Populer