Sukses


Gol Loris Arnaud Didominasi Sundulan, Begini Komentar Pelatih Persela  

Bola.com, Lamongan - Striker Persela, Loris Arnaud, sudah membukukan tujuh gol dalam 12 pertandingan di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Eks striker Paris Saint-Germain itu punya catatan unik dari pencapaiannya itu.

Enam dari tujuh golnya lahir melalui sundulan bola atas. Hanya satu gol yang dicetaknya menggunakan kaki, yaitu saat timnya kalah 1-3 dari PSIS Semarang pada pekan ketujuh, 7 Mei 2018.

Pelatih Persela, Aji Santoso, menyatakan tidak mempermasalahkan juru gedor andalannya itu terlihat hanya lihai di bola-bola atas.

“Selama ini dia memang mendapat peluang di bola atas, jarang sekali mendapat bola bawah. Saya pikir tidak ada masalah, mau dia pakai punggung atau dada yang penting jadi gol. Secara permainan saya juga puas,” kata Aji, Rabu (6/6/2018).

Dari permainan Arnaud selama ini dirinya lebih senang mendapat servis bola atas dari pemain sayap. Dia jarang ikut merebut atau menguasai bola saat kemelut di muka gawang lawan.

“Kalau memang posisinya dijaga ketat pemain lawan, dia tentu tidak akan berusaha ambil. Ada pemain lain yang punya peluang lebih bagus. Saya tidak mempermasalahkan cara bermainnya,” imbuh Aji.

Arnaud tak pernah menyangka akan mencetak sebagian besar golnya lewat sundulan. Dia merasa peluang emas yang menghampirinya memang selalu dari bola atas.

“Saya juga ingin mencetak gol dengan kaki melakukan tembakan keras. Tapi, selama ini peluang saya dapat kebanyakan bola atas. Saya berharap suatu saat bisa mencetak gol lewat kaki juga lebih banyak,” ungkap Loris Arnaud

 

  

Video Populer

Foto Populer