Sukses


Prediksi Bhayangkara FC Vs Madura United: Mengejar Kemenangan Beruntun

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC menjamu Madura United pada pekan ke-13 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Pertemuan kedua tim tersaji di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis malam (7/6/2018)

Bhayangkara FC saat ini sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Sebab, klub berjulukan The Guardian itu berhasil mencuri poin penuh di kandang Persib setelah menang 1-0 di laga sebelumnya (31/5/2018).

Pelatih BhayangkaraFC, Simon McMenemy, mengakui hasil itu sangat memengaruhi motivasi anak asuhnya. Dia menyebutkan Jajang Mulyana dkk. ingin mempertahankan catatan bagus itu.

"Di pertandingan terakhir, kami bisa meraih hasil bagus melawan Persib. Kami ingin mempertahankan permainan bagus dan menjaga kemenangan. Semoga melawan Madura bisa meraih hasil terbaik," kata pelatih asal Skotlandia itu.

Kemenangan atas Persib bisa dibilang menjadi lecutan semangat tersendiri bagi pemain. Apalagi, mereka bertanding di hadapan suporter tuan rumah dan harus bermain dengan 10 personel saja sejak menit ke-64 karena Marinus Wanewar mendapat kartu merah.

Selama di Liga 1 musim ini, Bhayangkara memang belum sekalipun meraih dua kemenangan secara beruntun. Klub juara bertahan Liga 1 itu sempat melewati lima pertandingan tanpa kemenangan.

Bahkan, Bhayangkara FC juga pernah menjadi pelampiasan kebangkitan Arema FC. Di laga pekan ke-10 itu, Arema sukses menang empat gol tanpa balas di Stadion Kanjuruhan, Malang (22/5/2018).

"Mental pemain sedikit jatuh saat melawan Arema. Tapi, pelan-pelan kami terus bangkit sehingga bisa menang di Bandung. Padahal, saat itu kami sempat bermain 10 orang dan tetap bisa percaya diri. Itu menambah kepercayaan diri saat ini," imbuh McMenemy.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Target Realistis

Di sisi lain, tim tamu tidak ingin memasang target muluk-muluk dalam laga terakhir mereka di bulan Ramadan. Madura United hanya ingin mencuri poin alias minimal menahan imbang sang juara bertahan.

Pemain Bhayangkara FC merayakan gol yang dicetak oleh Muhamad Hargianto ke gawang Mitra Kukar pada laga Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (17/5/2018). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Pelatih interim Madura United, Djoko Susilo, mengatakan timnya saat ini perlu bangkit. Namun, catatan tidak menang dalam empat laga terakhir secara beruntun menjadi modal yang kurang apik.

"Kami sedang berusaha tampil bagus lagi setelah empat pertandingan yang kurang baik. Tapi, akhir-akhir kami bisa meningkatkan permainan dan motivasi bermain," ungkap Djoko.

Jika didasarkan pada head to head, Madura United juga punya rekor kurang apik saat berjumpa Bhayangkara. Dalam empat pertemuan, dua laga berhasil dimenangi Bhayangkara FC.

Ditambah lagi, klub berjulukan Laskar Sape Kerrab itu punya kenangan pahit saat berjumpa Bhayangkara FC musim lalu. Pertemuan kedua di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan (8/11/2017), berakhir dengan skor 1-3 sekaligus membuat Bhayangkara mengunci gelar juara Liga 1.

"Harapan kami, pemain bisa tetap maksimal di pertandingan ini. Memang, Bhayangkara FC lebih unggul head to head dengan kami. Tapi, justru itu akan jadi motivasi kami untuk menang," kata Djoko.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Bhayangkara FC (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho (kiper); Nurhidayat, Vladimir Vujovic, Jajang Mulyana, Fatchurohman (belakang); Lee Yoo-joon, Vendry Mofu, Wahyu Subo Seto (tengah); Dendy Sulistyawan, Herman Dzumafo, Paulo Sergio (depan)

Pelatih: Simon McMenemy

Madura United (4-3-3): Angga Saputra (kiper); Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Fachrudin Aryanto, Andik Rendika (belakang); Asep Berlian, Nuriddin Davronov, Slamet Nurcahyo (tengah); Bayu Gatra, Beto de Paula, Greg Nwokolo (depan)

Pelatih Interm: Djoko Susilo

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer