Sukses


Ini Yang Membuat Arema Menang Susah Payah Melawan Perseru

Bola.com, Malang - Arema FC berhasil memetik poin perdana di laga tandang Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Tim Singo Edan menang tipis 1-0 atas tuan rumah Perseru Serui, Rabu malam (6/6/2018).

Meski Arema diuntungkan karena laga digelar di Stadion Gajayana, Malang, kemenangan tidak bisa dipetik dengan mudah. Mereka hanya menang lewat gol penalti yang dilesakkan striker asal Brasil, Thiago Furtuoso, di menit ke-55.

"Kami memang sulit menang dalam pertandingan tadi karena Perseru bermain bagus. Tapi, saya salut pemain bisa mengatasi perjuangan berat ini dengan kemenangan," kata pelatih Arema, Milan Petrovic.

Arema justru bermain buruk pada pertandingan ini, terutama pada babak pertama. Milan mencoba pola 3-5-2 untuk mengantisipasi agresivitas lini tengah Perseru. Dia juga menginstruksikan agar pemain belakangnya menempel ketat striker Perseru, Silvio Escobar.

Tetapi, taktik tersebut justru membuat serangan Arema tumpul. Apalagi Perseru juga jarang membahayakan gawang Singo Edan.

Baru pada babak kedua pola tersebut diubah. Arema memasukkan dua striker, Thiago Furtuoso dan Dedik Setiawan bersamaan sehingga ada tiga penyerang yang ada di lapangan karena Rivaldi Bawuo sudah diturunkan sejak menit awal. "Babak kedua kami bermain lebih baik karena ada sayap yang dimaksimalkan," jelas Milan.

2 dari 2 halaman

Memikul Beban

Hanya, selain gol penalti tersebut, tidak ada lagi peluang yang bisa dikonversi menjadi gol. Banyak tembakan yang dilepaskan Furtuoso yang melenceng.

Begitu juga dengan peluang yang dimiliki pemain lain. Terkesan ada beban yang dipikul pemain Arema dalam pertandingan semalam.

Pemain Perseru melakukan protes kepada wasit ketika Arema mendapatkan penalti di Stadion Gajayana, Malang, Rabu (6/6/2018). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Maklum, mereka wajib menang karena kesempatan memainkan laga tandang rasa kandang. Selain itu, tambahan tiga poin juga diwajibkan untuk mengatrol posisi di klasemen sehingga lepas dari zona degradasi.

"Sekarang yang terpenting menang dulu. Selanjutnya, setelah libur akan kami perbaiki permainan tim. Saya juga dedikasikan kemenangan ini untuk Aremania karena ereka memberikan dukungan luar biasa," kata Milan.

Tribune di Stadion Gajayana memang hampir dipenuhi suporter setia Arema, Aremania. Tercatat hampir 10 ribu Aremania yang hadir memberikan dukungan langsung. Padahal, panpel Perseru sudah menaikkan harga tiket dua kali lebih mahal, yaitu menjadi Rp50 ribu untuk tribune ekonomi dan Rp125 ribu untuk VIP.

Video Populer

Foto Populer