Sukses


Peringkat Indonesia di FIFA Jalan di Tempat

Bola.com, Jakarta - Per Kamis (7/6/2018), FIFA merilis daftar ranking terbaru negara anggotanya. Ini adalah daftar terakhir sebelum Piala Dunia 2018 digelar mulai 14 Juni 2018.

Secara khusus, untuk negara-negara di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia, tak banyak mengalami perubahan dari bulan lalu.

Timnas Indonesia masih ajek berada di peringkat ke-164 dengan total poin 111. Hal ini bisa dimaklumi karena Timnas Indonesia tidak bermain dalam laga internasional yang punya pengaruh pada perhitungan ranking FIFA, setidaknya dalam satu bulan terakhir.

Dengan begitu, Timnas Indonesia masih belum bisa menggeser negara-negara tetangga di regional Asia Tenggara yang berada di atas mereka.

Vietnam masih bercokol di posisi tertinggi di antara negara ASEAN lain. Vietnam bertahan pada ranking ke-102 dengan total koleksi poin 334, disusul Filipina yang berada di peringkat ke-115. Bulan ini Filipina mengalami penurunan hingga empat setrip.

Kemudian, ada Thailand di urutan ke-122. Kendati ranking mereka tak berubah, Thailand mengalami perubahan jumlah poin dari semula 253 menjadi justru turun, 248.

Sama seperti Filipina, Myanmar juga mengalami penurunan. Bulan ini, Myanmar turun tiga peringkat menjadi ranking ke-138. Poin total yang dikoleksi Myanmar sebanyak 206 atau berselisih 95 dengan poin yang dikoleksi Timnas Indonesia.

Di bawah Indonesia, ada Singapura dan Malaysia. Singapura berhasil memperbaiki tiga peringkat menjadi sekarang urutan ke-169, disusul Malaysia yang menempati ranking 171.

Laos, Timor Leste, dan Brunei Darussalam masing-masing ada ada di urutan ke-178, 190, dan 195 dalam penghitungan ranking FIFA terbaru.

Video Populer

Foto Populer