Sukses


Striker Arema Merasakan Kebahagiaan Berlipat Jelang Libur Lebaran

Bola.com, Malang - Arema FC meraih kemenangan tandang persana ketika melawan Perseru Serui semalam (6/6/2018). Bermain di Stadion Gajayana Malang yang jadi kandang sementara Perseru, Arema menang tipis 1-0 lewat gol penalti Thiago Furtuoso.

Posisi tim Singo Edan sementara naik ke urutan 13 klasemen sementara Liga 1 bersama Bukalapak dengan nilai 15.

Kemenangan ini ternyata membuat penyerang Arema, Dedik Setiawan senang bukan main. Dia merasakan kemenangan berlipat. Pertama tentu raihan tiga poin. Dia juga memberikan kontribusi besar dengan menghasilkan tendangan penalti untuk Arema. Itu setelah akselerasinya dihentikan bek Perseru, Harold Monim di dalam kotak penalti.

"Tentu saya senang. Terpenting tugas saya bagian obrak-abrik saja. Kalau penalti biar diambil yang siap saja," kata pemain asal Kabupaten Malang ini.

Setelah mendapatkan penalti, Dedik terlihat tidak bernafsu ingin mengeksekusinya. Dia justru menyetujui Furtuoso yang mengambilnya. Mantan penyerang Metro FC ini memang punya kenangan buruk dengan penalti. Dedik sempat beberapa kali gagal merampungkan tugas sebagai algojo penalti ketika pramusim.

"Kalau dibilang trauma dengan penalti tidak juga. Andaikan tidak ada lagi yang mau ambil, ya saya yang tendang," lanjutnya.

Terlepas dari persoalan penalti, Dedik punya kegembiraan kedua setelah menang dari Perseru. Dia senang karena terbebas dari away melelahkan ke Serui.

"Sudah dua kali saya ke sana. Yang pertama, saya sampai muntah waktu naik speedboat dari Biak ke Serui. Karena itu saya senang musim ini tidak ke sana lagi," jelasnya.

Dua kegembiraan itu membuat Dedik merasa tenang menjalani libur Lebaran. Arema memberikan libur kepada pemainnya sejak 10 Juni hingga beberapa hari usai Idul Fitri. "Sekarang masih ada latihan terakhir hingga akhir pekan. Tapi setelah itu liburan," jawabnya dengan nada gembira.

Video Populer

Foto Populer