Sukses


Kalah dari Bhayangkara, Pelatih Madura United Tetap Puji Kedisiplinan Pemain

Bola.com, Jakarta - Madura United masih terjebak dalam tren negatif di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak setelah tumbang 0-1 dari tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (7/6/2018) malam.

Hasil tersebut membuat Madura United belum berhasil menang dalam lima laga secara beruntun. Bahkan, klub berjulukan Laskar Sape Kerrab itu selalu tumbang dalam tiga laga terakhir dan tidak sekali pun mencetak gol.

Gol tunggal laga ini dicetak Herman Dzumafo pada injury time babak pertama. Pelatih interim Madura United, Djoko Susilo, menilai para pemain sebenarnya tampil disiplin meski kalah.

“Saya ucapkan selamat kepada Bhayangkara yang telah menang melawan tim kami. Menurut saya, Madura United sebenarnya bisa bermain disiplin di laga ini,” ungkap eks pelatih Persiwa Wamena itu.

Madura United mampu unggul dalam penguasaan bola dengan 58 persen. Namun, jumlah tembakan yang mereka catatkan terbilang minim dengan torehan lima, dengan dua saja yang mengarah ke gawang.

Djoko menyayangkan kinerja anak asuhnya yang gagal memanfaatkan peluang. Seharusnya, dengan penguasaan bola yang baik, Fachrudin Aryanto dkk bisa mengambil kesempatan untuk mencetak gol.

Sang pelatih menyatakan tak akan melakukan evaluasi menyeluruh terkait penampilan anak asuhnya. Dia ingin menyerahkan wewenang itu kepada manajemen klub, termasuk keputusan perihal pelatih baru.

“Saya di sini orang baru dan berstatus caretaker. Untuk evaluasi Madura United, ada manajemen yang bisa menilai kinerja kami. Nanti juga pasti akan ada pelatih yang bisa menangani tim ini,” ujar Djoko.

 

    

Video Populer

Foto Populer