Sukses


Ada Suporter di Balik Selebrasi Unik Saddil Ramdani

Bola.com, Lamongan - Saddil Ramdani akhirnya bisa pecah telur di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Pemain sayap Persela Lamongan itu menyumbang dua gol dalam kemenangan 3-1 timnya atas Mitra Kukar di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat malam (7/6/2018).

Di laga ini, Persela sebenarnya tertinggal lebih dulu pada babak pertama. Mitra Kukar mencetak gol lewat titik putih hasil eksekusi Fernando Rodriguez pada menit ke-21.

Baru pada babak kedua, Persela bisa membalas. Striker Loris Arnaud menyamakan kedudukan pada menit ke-50. Berikutnya, dua gol yang tercipta di laga pekan ke-13 ini lahir dari tembakan Saddil (52' dan 88').

"Pertandingan malam ini cukup menegangkan, karena baru pertama ini kami ketinggalan. Tapi, Alhamdulillah, babak kedua kami bisa membalas 3-1. Kemenangan ini saya persembahkan buat masyarakat lamongan," kata Saddil.

Memang butuh waktu yang tidak sebentar bagi pemain Timnas Indonesia U-23 itu bisa mencetak gol untuk Persela musim ini. Dia butuh sembilan pekan di Liga 1, dan langsung mencetak brace untuk Laskar Joko Tingkir.

Meski begitu, Saddil enggan jemawa dengan kontribusi yang telah diberikannya. Dia tetap berpendapat, gol kemenangan yang berhasil dicetaknya juga merupakan hasil kerja seluruh pemain.

"Dua gol ini sebenarnya gol kami semua yang ada di tim. Kalau bukan karena teman-teman, saya tidak bisa mencetak gol. Maka dari itu, saya sangat berterima kasih kepada teman-teman yang selalu memberi dukungan pada saya selama ini," imbuhnya.

 

2 dari 2 halaman

Untuk Suporter

Saddil melakukan selebrasi yang cukup unik setelah mencetak dua gol itu. Dia seolah ingin melepaskan perasaan mengganjal setelah beberapa pekan belum bisa membobol gawang lawan.

Sesaat setelah gol pertamanya, pemain bernomor 11 ini meluncur di atas rumput yang menghadap ke arah tribune barat lalu menirukan gaya ala ultraman.

Duel Persela vs Mitra Kukar di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (7/6/2018). (Bola.com/Aditya Wany)

Setelah itu, dia mendekat ke arah tribune dan memasang gesture membungkuk seolah memberi tabik atau hormat ke arah suporter.

Sedangan di selebrasi gol kedua, dia langsung berlari ke arah suporter Persela, LA Mania, yang berada di tribune timur. Setelah sampai sana, dia menari sambil tertawa ke arah suporter.

Saddil tidak menampik selebrasinya memang dilakukan untuk seluruh suporter Persela. Terlebih, Curva Boys yang merupakan suporter Persela di tribune utara, merayakan Hari Jadi ketujuh pada 6 Juni 2018.

"Gol itu saya persembahkan khusus untuk suporter Persela. Ini hadiah buat suporter Persela. Dan, jangan pernah bosan mendukung Persela karena sudah mendarah daging pada kami," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer