Sukses


Pelatih Arema Mencari Pengganti Balsa Bozovic saat Liburan di Eropa

Bola.com, Malang - Slot satu pemain asing Arema FC sudah kosong. Hal itu setelah Balsa Bozovic didepak tim Singo Edan. Pelatih Arema melihat permainan Balsa semakin menurun dan justru membuat performa Arema berantakan.

Alhasil, putaran kedua nanti dipastikan ada satu pemain asing baru yang didatangkan. Lantas, siapa dan bagaimana kriteria pemain baru yang diinginkan pelatih Milan Petrovic?

General Manager Arema, Ruddy Widodo, belum bisa menyebutkan seperti apa kriterianya. Namun, yang jelas manajemen percaya dengan keputusan Milan. Apalagi pelatih asal Slovenia itu bisa memperbaiki posisi Arema di klasemen sementara Liga 1 2018. Singo Edan untuk sementara lepas dari zona degradasi dengan meraih 15 poin.

"Kami serahkan sepenuhnya kepada pelatih untuk pemain baru. Karena dia yang mengetahui kebutuan tim seperti apa," kata Ruddy.

Ada rencana, Milan akan mencari pemain baru, yang berasal dari kawasan Eropa Timur. Kebetulan saat libur Lebaran, Milan pulang kampung terlebih dahulu.

Di sana, dia akan mencari pemain yang pas untuk Arema. Hal ini berarti, besar kemungkinan pemain itu belum pernah berkiprah di Indonesia.

Tetapi, saat ini masih belum disebutkan apakah pengganti Balsa tetap berposisi sebagai gelandang serang. Ada kemungkinan Arema merekrut pemain asing di posisi lain.

 

2 dari 2 halaman

Masih Banyak Waktu

Gelandang Arema FC, Balsa Bozovic, menghindari tekel gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute, pada laga Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Sabtu (31/3/2018). Persija menang 3-1 atas Arema FC. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

"Saya belum bisa katakan itu (posisi pemain asing baru) sekarang. Yang jelas kami butuh tambahan kiper, pemain belakang dan striker," lanjut Ruddy.

Bisa jadi, pemain asing baru tersebut bukan gelandang karena Milan menyebut hanya tiga posisi yang butuh tambahan pemain baru. Sementara di sektor tengah sudah tidak butuh lagi tambahan pemain lantaran komposisi yang ada dianggap mumpuni.

Arema memang memiliki waktu cukup banyak untuk menemukan pengganti Balsa karena putaran kedua masih dua bulan lagi.

Itulah mengapa, Arema tidak ingin buru-buru mengontrak pemain. Mereka ingin melihat lebih jauh kualitas sang pemain. Bisa jadi pemain tersebut sudah datang setelah libur Lebaran untuk ikut latihan terlebih dulu.

Video Populer

Foto Populer