Sukses


Ini Pesan Aji Santoso pada Pemain Persela Selama Menjalani Libur Lebaran

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan langsung memberikan libur kepada pemain setelah menang 3-1 atas Mitra Kukar di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis malam (7/6/2018). Pelatih Persela, Aji Santoso, memberi libur selama 12 hari kepada pemain Laskar Joko Tingkir.

Libur Persela dimulai pada Jumat (8/6/2018) dan kembali berkumpul pada 20 Juni 2018. Libur memang diberikan supaya pemain bisa kembali bersama keluarga mengingat Idul Fitri akan jatuh pada pertengahan Juni.

"Tapi, pemain tetap saya beri pekerjaan rumah. Ada beberapa porsi latihan yang harus dilakukan secara mandiri meski libur. Saya tidak mau pemain dalam kondisi 70 persen ke bawah. Saya minta pemain dalam kondisi minimal 80 persen," ungkap Aji.

Gojek Liga 1 bersama Bukalapak akan libur kompetisi selama satu bulan ke depan. Pertandingan pekan ke-13 terakhir digelar pada 9 Juni, dan pekan ke-14 baru digelar pada 6 Juli 2018.

Jika dilihat, libur yang mencapai hampir sebulan bisa memberi rehat untuk pemain. Namun, mereka tetap terikat dengan program dan agenda tim untuk melakukan persiapan untuk laga setelah Lebaran.

"Saya sampaikan kalau dalam kondisi tidak fit, akan saya potong gajinya," canda Aji.

"Ini sepak bola profesional dan kami tidak ada banyak waktu meski libur lama. Selama liburan, saya harap kondisi pemain tidak drop. Tren Persela sedang bagus, jadi harus dipertahankan," lanjut Aji.

Saat ini, Persela dalam performa apik meski sempat tumbang 1-5 dari Sriwijaya FC (2/6/2018). Mereka menduduki posisi runner-up klasemen sementara dengan 20 angka.

Video Populer

Foto Populer