Sukses


Indonesia, Malaysia, dan Thailand Bersaing Jadi Tuan Rumah Piala AFC U-23 2020

Bola.com, Kuala Lumpur - Indonesia dan Thailand mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala AFC U-23 2020. Keinginan itu diketahui setelah Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) diberitakan juga masih menunggu hasil dari pengajuan diri mereka menjadi tuan rumah, sama halnya Indonesia dan Thailand.

Berita Harian pada edisi Jumat (8/6/2018) menulis Malaysia menunggu kabar baik keputusan jadi tuan rumah Piala AFC U-23 2020 setelah harus bersaing dengan Indonesia maupun Thailand. Keputusan untuk tuan rumah Piala AFC U-23 2020 itu baru diumumkan AFC pada 28 Agustus 2018.

Sekjen AFC, Datuk Windsor Paul John, mengatakan akan melakukan penilaian dengan hati-hati terhadap pengajuan ketiga negara tersebut.

"Keputusan yang akan menjadi tuan rumah, diumumkan pada 28 Agustus, jadi kami punya waktu untuk membuat penilaian terhadap setiap negara yang tertarik. Semua aspek diperhitungkan, termasuk tempat kompetisi, fasilitas transportasi, akomodasi, dan sebagainya," ujar Datuk Windsor Paul John di Kuala Lumpur.

Bagi FAM, pengajuan tuan rumah Piala AFC U-23 2020 ini sangat penting. Selain mendapatkan keuntungan langsung berkompetisi di putaran final, turnamen ini dianggap akan berperan penting dalam pencarian tiket ke Olimpiade 2020 di Tokyo.

"Kami berharap pengajuan ini akan berhasil karena beraksi di halaman sendiri pasti akan menyuntikkan semangat pemain. Putaran terakhir ini penting karena empat tim terbaik akan lolos ke Olimpiade Tokyo," ujar Presiden FAM, Datuk Yusoff Mahadi soal bidding Piala AFC U-23 2020 itu.

Video Populer

Foto Populer