Sukses


Alfredo Vera Minta Pemain Persebaya Tak Melepas Wiljan Pluim

Bola.com, Makassar - Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera, mewaspadai pergerakan gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim, saat kedua tim bentrok pada laga pekan ke-13 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Sabtu (9/6/2018).

Alfredo menyebutkan Pluim merupakan tipikal pemain dengan kemampuan yang lengkap dengan teknik olah bola yang bagus. Dia meminta anak asuhnya tidak melepas pergerakan pemain asal Belanda itu.

"PSM punya Pluim. Dia pemain yang bagus dalam penguasaan bola dan kami harus melakukan pengawalan untuk dia," kata pelatih asal Argentina itu, Jumat (8/6/2018).

Sejauh ini Pluim sudah bermain dalam sembilan pertandingan Liga 1 2018. Kontribusinya terbilang tidak banyak dengan hanya menyumbang dua gol dan satu assist.

Tetapi, musim lalu pemain berusia 29 tahun itu menjadi top scorer dan tumpuan lini tengah Juku Eja. Dia membukukan 12 gol dan 13 assist dalam 32 penampilan di Liga 1 2017.

Musim ini, PSM bisa dibilang menjadi satu di antara kekuatan yang patut diwaspadai Persebaya di Liga 1. Kekuatan serangan balik cepat mereka cukup bagus sehingga saat ini mampu menduduki puncak klasemen sementara.

"Kami harus mewaspadai serangan balik mereka. Beberapa pemain depan juga bahaya karena punya crossing akurat dan kemampuan bola atas. Kami harus menang atas PSM supaya bisa kembali ke papan atas," imbuh Alfredo.

Kemampuan bola atas PSM sudah terbukti bisa membuat lawan gagal memetik poin penuh. Terbaru, klub asuhan Robert Alberts itu menggagalkan kemenangan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, lewat sundulan Abdul Rahman pada menit ke-87 (4/6/2018).

Padahal, Persipura baru unggul melalui gol Marcel Sacramento lima menit sebelumnya. Laga itu berakhir dengan skor 1-1 dan PSM mencuri satu poin dari kandang Mutiara Hitam. Itulah mengapa, Persebaya perlu berhati-hati dengan PSM, khususnya Pluim.

Video Populer

Foto Populer