Sukses


Persib Rela Lepas Febri Hariyadi

Jakarta Manajemen Persib Bandung rela melepas Febri Hariyadi ke klub lain. Hanya saja, klub tersebut harus berasal dari Eropa.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengatakan, tidak akan menghalang-halangi apabila ada klub Eropa yang berniat merekrut Febri. Sebab, kesempatan emas untuk berkarier di Benua Biru bakal sangat jarang didapatkan.

"Kalau klub itu bagus dan bisa masuk tim inti, kita tidak boleh egois dong. Ini kan aset bangsa, kita juga ingin anak bangsa misalnya yang bermain di Liverpool," ujar Teddy.

"Siapa yang tidak ingin ada anak bangsa yang main di Liverpool. Kita tidak akan egois untuk tidak kita lepas, pasti kita lepas. Karena buat kepentingan bersama, karena kan begitu satu orang naik akan banyak ribuan anak-anak yang punya mimpi ke situ," katanya menambahkan.

Saat ini, Febri memiliki kontrak jangka panjang dengan Persib. Pemain Timnas Indonesia U-23 tersebut masih terikat ikatan hingga 2021 mendatang.

"Secara jangka panjang ada idola baru buat anak-anak Indoneaia untuk bisa main di Inggris. Soalnya kan paling jauh ke Thailand atau Jepang," imbuh Teddy.

2 dari 3 halaman

Syarat Persib

Persib juga memasang kriteria tinggi untuk klub Eropa yang menginginkan Febri. Teddy tidak ingin Febri hanya sekedar bermain di kasta kedua saja.

"Tapi kalau Eropa kita akan pilih-pilih juga, kalau divisi dua buat apa, kecuali di Eropa ada tim peminat dari negara kecil tapi main di Liga Champions, nah ini kan prestisius. Dibandingkan main di Italia tapi di divisi dua," tutur Teddy.

3 dari 3 halaman

Niat Persib

Teddy belum memiliki rencana untuk mengirim Febri berkancah di Eropa. Kecuali, ada klub yang berminat dengan pemain berkaki kidal tersebut.

"Belum ada omongan ke situ sih (Persib yang bayar atau klub peminat), tapi klub dari Erop," kata Teddy.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer