Sukses


Pemain Semen Padang Akan Jalani Tes Kebugaran Setelah Lebaran

Bola.com, Padang - Manajemen Semen Padang FC memberikan jatah libur lebaran kepada selutuh pemain, pelatih dan ofesial tim hingga 18 Juni. Hengki Ardiles dkk. melakoni latihan terakhir pada Sabtu (9/6/2018) sore.

Meski mendapat jatah libur lumayan lama, namun tim pelatih memberikan syarat khusus kepada pemain saat tidak bergabung di mes tim.

Pelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli mengatakan, selama libur pemain harus tetap menjaga kondisi fisik mereka, sehingga pada saat bergabung latihan kembali, stamina tidak kedodoran.

“Ada yang harus dipenuhi seluruh pemain saat kembali berlatih usai libur lebaran yaitu fisik harus terjaga. Kita akan lakukan tes Vo2 Max dihari pertama latihan untuk melihat kondisi pemain,” ujar Syafrianto, kemarin.

Ia meminta kepada seluruh pemain untuk melakukan latihan fisik setiap hari, sehingga saat kembali latihan, kebugaran tetap terjaga.

“Latihan fisik wajib dilakukan pemain agar kebugaran mereka tetap terjaga. Hal ini sangat penting mengingat, kebugaran menjadi hal terpenting yang harus dipenuhi pemain pascalibur yang cukup lama,” ulasnya.

Terpisah, manager Semen Padang, Win Bernadino berharap momen libur lebaran bisa dimanfaatkan pemain untuk berkumpul bersama keluarga. Apalagi selama ini waktu pemain terfokus pada latihan dan pertandingan.

“Kami berharap momen Lebaran bisa membangkitkan semangat dan motivasi pemain menghadapi sisa kompetisi. Pergunakanlah kesempatan yang ada untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga,” pungkas Win Bernadino. 

Video Populer

Foto Populer