Jaga Kebugaran, Kiper Persib Tidak Mudik Lebaran

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 10 Jun 2018, 20:05 WIB
Persib Bandung

Jakarta - Penjaga gawang Persib Bandung, Imam Arief Fadillah, tidak pulang ke kampung halaman, Tasikmalaya, pada Idul Fitri 1439 Hijriyah. Untuk merayakan Hari Suci, Imam bertahan di Kota Kembang.

Menurut Imam, lebaran tahun ini giliran sanak saudaranya yang berkunjung ke Bandung. Pada tahun-tahun sebelumnya, Imam rutin mudik ke Tasikmalaya.

Selain itu, Imam juga harus melaksanakan tugas dari pelatih Roberto Mario Carlos Gomez. Arsitek asal Argentina itu meminta para pemain Persib untuk menjaga kebugaran.

"Ada program fisik juga dari Pak Yaya (pelatih fisik, Yaya Sunarya). Walau kalau mudik juga program itu tetap akan dilakukan," ujar Imam dinukil dari laman resmi Persib.

"(Di) Bandung mungkin lebih mudah, bisa ada teman untuk berlatih bersama," katanya menambahkan.

2 of 3

Belum Pernah Bermain

Kiper anyar Persib Bandung, Imam Arief Fadillah
Kiper anyar Persib Bandung, Imam Arief Fadillah (Foto: Kukuh Saokani/Liputan6)

Imam berstatus penjaga gawang ketiga Persib di Musim ini. Kiper berusia 28 tahun itu baru akan dimainkan bila dua kiper utama, Muhammad Natshir dan I Made Wirawan berhalangan tampil.

"Walau tidak pernah main, jaga fisik penting. Kami pemain professional, harus tetap melaksanakan intruksi pelatih dan sedikit waktu liburan itu konsekuensi. Jadi, lebaran di Bandung ada positifnya," tutur Imam.

3 of 3

Statistik Imam

Main: 0

Kebobolan: 0

 

Sumber: Liputan6.com

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓