Sukses


Eks Striker PSG Bicara soal Kans Jadi Top Scorer Liga 1 2018

Bola.com, Lamongan - Striker asing Persela Lamongan, Loris Arnaud masuk tiga besar dalam daftar pencetak gol terbanyak pada Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Di hanya kalah dari Ezechiel N’Douassel (11/Persib Bandung) dan Fernando Rodriguez (10/Mitra Kukar). 

Saat ini, Arnaud telah mencetak delapan gol dan dua assist untuk Laskar Joko Tingkir sampai pekan ke-13. Torehannya itu sama dengan Stefano Lilipaly (Bali United) dan Aleksandar Rakic (PS Tira). 

Melihat hal ini, striker asal Perancis itu bisa bersaing untuk keluar sebagai top scorer pada akhir musim. Apalagi, Liga 1 masih menyisakan 21 pekan yang membuatnya peluangnya masih terbuka lebar. 

“Masih banyak pertandingan di Liga 1 dan saya tentu saja akan bermain lagi. Peluang saya untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya memang masih terbuka lebar. Secara sederhana seperti itu,” kata eks pemain Paris Saint-Germain ini kepada Bola.com. 

Akan tetapi, Arnaud enggan berandai terlalu jauh mengenai statusnya saat ini. Dia ingin lebih fokus memberikan yang terbaik untuk timnya agar bisa terus meraih tiga poin di setiap pekan.

“Saya sebenarnya tidak berpikir mengenai hal ini (top scorer). Saya ingin Persela menang dan bisa berada di posisi yang lebih baik di klasemen liga. Gol saya tidak penting karena yang paling penting adalah kemenangan tim dan meraih tiga poin,” ungkap pemain bernomor punggung 9 itu.

Selama 13 pekan Liga 1, Arnaud tidak sekalipun absen membela Persela. Dia selalu tampil selama 90 menit penuh tanpa pernah diganti oleh pemain lain sebagai ujung tombak Persela. 

Sejauh ini, Persela bersama Barito Putera menjadi tim dengan torehan gol terbanyak dan telah membukukan 23 gol. Artinya, tidak sampai sepertiga di antaranya yang merupakan sumbangan Arnaud.

Sebanyak 15 gol lainnya merupakan hasil kontribusi dari tujuh pemain yang berbeda. Mereka adalah Diego Assis (4), Shohei Matsunaga (4), Fahmi Al Ayyubi (2), Saddil Ramdani (2), Wallace Costa Alves (1), Guntur Triaji (1), dan Sugeng Efendi (1).

Video Populer

Foto Populer