Bhayangkara FC Selektif Tentukan Pengganti Nikola Komazec

Oleh Aditya Wany pada 11 Jun 2018, 03:45 WIB
Diperbarui 11 Jun 2018, 03:45 WIB
Bhayangkara FC, Nikola Komazec
Bhayangkara FC belum memutuskan siapa pengganti Nikola Komazec. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC secara resmi telah mendepak Nikola Komazec dari skuat tim pada Jumat (8/6/2018). Striker asal Serbia itu dinilai tidak cocok dengan permainan tim sampai 13 pekan di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Manajer Bhayangkara, Sumardji menyebutkan bahwa pihaknya memang ingin mendatangkan pemain asing baru di putaran kedua nanti. Namun, sejauh ini belum ada kepastian nama untuk mengisi slot legiun impor itu.

"Beberapa agen sudah sempat menawari striker asing. Namun kami masih belum memutuskan. Kami juga tidak ingin terburu-buru karena tim saat ini juga dalam tren bagus," kata Sumardji kepada Bola.com.

Komazec tidak memberikan kontribusi saat Bhayangkara FC menang 1-0 atas Persib Bandung (31/5/2018) dan Madura United (7/6/2018). Saat melawan Persib, dia hanya duduk di bangku cadangan, sementara saat kontra Madura United dia hanya bertanding selama dua menit.

Tanpa kehadiran Komazec, Bhayangkara sangat mengandalkan Herman Dzumafo. Terbukti, striker naturalisasi itu kini menjadi penggawa The Guardian yang paling sering membobol gawang lawan dengan raihan empat gol.

"Tidak masalah meskipun kami akan bertanding tanpa striker asing. Skuat yang ada saat ini menurut kami sudah cukup untuk bersaing sampai menjelang putaran kedua. Keputusan pemain baru nanti akan diumumkan menjelang bursa transfer dibuka," imbuh Sumarjdi.

Klub asuhan Simon McMenemy tersebut saat ini hanya memakai tiga pemain asing. Ekspatriat yang masih membela Bhayangkara FC adalah Lee Yoo-joon (Korea Selatan), Paulo Sergio (Portugal), dan Vladimir Vujovic (Montenegro).