Sukses


Gelandang MU Mudik ke Tajikistan Demi Makanan Favorit

Bola.com, Bangkalan - Gelandang asing Madura United, Nuriddin Davronov telah tiba di negara asalnya, Tajikistan, sejak Sabtu (9/6/2018). Dia telah meninggalkan Indonesia sejak Jumat atau sehari sebelumnya.

Davronov mengatakan ingin merayakan Idul Fitri di bersama keluarganya di negara bekas Uni Soviet itu. Ia ingin memanfaatkan libur lebaran yang diberikan oleh klub dengan pulang kampung.

Apalagi, pemain bernomor punggung 8 Madura United itu mengaku sangat merindukan beberapa makanan khas Tajikistan yang jelas tidak ditemuinya di Indonesia. Kepulangannya ke hanya terjadi beberapa kali saat membela Timnas Tajikistan.

 

“Saya di Surabaya tinggal bersama istri, anak, dan juga ibu saya. Jadi, keluar saya ikut ke sini, dan kami semua ingin merayakan Idul Fitri bersama keluarga lainnya. Apalagi, ada beberapa makanan khas yang ingin saya cicipi lagi,” kata Davronov kepada Bola.com.

 

Salah satu menu makanan favoritnya adalah osh atau palav. Itu merupakan sebuah menu makanan nasi dengan campuran sayuran dan irisan daging yang dihidangkan dengan porsi besar.

“Warna nasinya kuning. Saya kadang merasa itu seperti nasi goreng tapi juga tidak terlalu mirip. Tapi, komposisi bumbunya berbeda karena sayuran dan dagingnya lebih banyak,” imbuh kapten Timnas Tajikistan itu.

Namun, bukan hanya aroma dan rasa dari masakan itu yang dinantikan oleh Davronov. Melain, kebersamaannya dengan keluarga untuk melepas rindu mejadikannya tampak bersemangat.

“Cara makan osh biasanya dihidangkan dengan porsi besar dan kami makan secara bersama-sama. Itu sedah menjadi budaya di beberapa negara Asia Tengah dan Asia Barat. Kebersamaan dengan keluarg itu yang sangat bernilai,” ujar eks penggawa Istiklol itu.

Hanya ada sekitar 10 hari saja waktu yang dimiliki oleh Nuriddin Davronov untuk menikmati waktu liburnya kali ini. Para penggawa Laskar Sape Kerrab akan kembali memulai latihan pada tanggal 18 Juni 2018.

Video Populer

Foto Populer