Sukses


Aji Santoso Minta Pemain Persela Menjaga Porsi Makan Selama Libur Lebaran

Bola.com, Lamongan - Momentum Lebaran pada umumnya identik dengan makanan serta jajanan melimpah. Banyaknya stok makanan diyakini bakal merangsang orang untuk menyantap dalam porsi besar, tak terkecuali pesepak bola. Hal itu pula yang diyakini pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.

Itulah mengapa, Aji meminta pemain Persela menjaga porsi makan selama libur Lebaran. Maklum, di hari biasa saja, porsi makan atlet relatif banyak, apalagi dalam momen Lebaran.

"Setelah sebulan puasa, terkadang ada orang yang melihat makanan, tertarik untuk menyantapnya. Apalagi, umumnya saat Lebaran yang disajikan makanan enak-enak," kata Aji.

Dengan menjaga porsi makan, Aji berharap pemainnya tak mengalami kenaikan berat badan yang signifikan. Hal itu dipastikan memengaruhi rencana Aji yang menginginkan tancap gas setelah libur Lebaran usai.

"Biasanya, saat lebaran pemain tidak sempat latihan. Kalau tidak menjaga keduanya, bisa dipastikan kondisi fisiknya akan menurun. Ini akan menjadi masalah ketika kembali ke klub," ujar Aji.

Di Persela, banyak pemain muda. Mereka yang dikhawatirkan tidak menjaga kebugaran. Sebab, pemain senior sudah berpengalaman, dan tahu apa yang harus dilakukan agar kondisi tubuhnya tetap stabil selama libur Lebaran.

Aji juga meminta pemain Persela tetap berlatih sendiri setelah Lebaran hari pertama supaya kondisi fisik mereka senantiasa terjaga.

Video Populer

Foto Populer