Sukses


    Alasan Slamet Nurcahyo Menjagokan Jerman Jadi Juara Piala Dunia 2018

    Bola.com, Bantul - Gelandang flamboyan Madura United, Slamet Nurcahyo, menjagokan Timnas Jerman kembali tampil sebagai juara di Piala Dunia 2018 di Rusia. Ada beberapa alasan yang dikemukakan Slamet mengenai keunggulan tim jagoannya itu untuk merengkuh gelar juara dunia dua kali secara beruntun.

    Regenerasi pemain yang dilakukan Jerman berjalan sangat baik. Timnas Jerman yang turun dengan mayoritas pemain muda, mampu menjadi kampiun Piala Konfederasi 2017 dengan menundukkan Chile, dengan materi pemain yang lebih senior.

    Selain itu, mental juara yang dimiliki Der Panzer membuat mereka percaya diri menghadapi setiap lawannya. Die Mannschaft juga merupakan tim yang memiliki tradisi bagus di gelaran sepak bola terakbar sejagad ini.

    "Jerman selalu menjadi favorit juara di setiap Piala Dunia. Namun, kali ini, banyak alasan yang menjadikan mereka pantas menyandang gelar itu kembali," tutur Slamet.

    Eks pemain Persebaya ini menyadari, setiap Piala Dunia ada anomali yang terkadang bisa membalikkan prediksi. Tetapi, jika melihat perkembangan anak buah Joachim Low sejauh ini, ia percaya Jerman masih sangat solid.

    "Timnas Jerman memiliki segalanya untuk mengulang sejarah empat tahun lalu. Jerman juga punya mentalitas yang mendukung mereka mengalahkan tim-tim lain. Saya yakin, mereka tak akan kesulitan di fase grup nanti, dan akan terus melaju hingga ke final. Apalagi banyak negara besar lain yang absen di Piala Dunia 2018 Rusia kali ini," tutur jebolan Assyabaab (klub internal Askot PSSI Surabaya ini).

    Video Populer

    Foto Populer