Sukses


AFC Jatuhkan Denda pada PSSI terkait Laga Sriwijaya FC Vs Felcra

Bola.com, Jakarta - Laga uji coba Sriwijaya FC kontra tim malaysia, Felcra FC, pada 15 Maret 2018 ternyata meninggalkan masalah bagi PSSI. Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menghukum PSSI dengan denda sebesar USD 1.000 atau sekitar Rp13 juta karena tidak memasukkan laporan pertandingan untuk laga uji coba tersebut.

Komisi Disiplin AFC telah melakukan sidang disiplin pada 31 Mei dan 1 Juni 2018. Sebanyak 86 keputusan dibuat, di mana ada enam keputusan terkait Indonesia. Lima di antaranya untuk Persija Jakarta yang tampil di Piala AFC 2018, dan satu yang lain ditujukan untuk PSSI.

Dalam keputusannya, Komdis AFC menyebut PSSI tidak memasukkan formulir laporan pertandingan dalam 48 jam setelah pertandingan.

Pelanggaran itu membuat PSSI harus membayar denda sebesar USD 1.000 atau Rp13 juta karena melanggar artikel 13.2 Regulasi AFC soal pertandingan internasional.

Pertandingan yang dimaksud AFC adalah pertandingan persahabatan yang digelar oleh Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Sumatera Selatan, pada 15 Maret 2018. Saat itu Sriwijaya FC menang 5-2 atas tim Malaysia, Felcra FC.

Video Populer

Foto Populer