Aji Santoso Ungkap Menu Masakan Favorit saat Merayakan Idul Fitri

Oleh Zaidan Nazarul pada 14 Jun 2018, 06:45 WIB
Aji Santoso

Bola.com, Malang - Saat lebaran, pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, punya tradisi mudik ke kampung halamannya di Kepanjen, Kabupaten Malang. Memang tak jauh dari rumahnya yang terletak di pusat Kota Malang. Hanya butuh waktu sekitar satu jam untuk sampai ke rumah yang ia tinggali semasa kecil.

Baginya, pulang kampung hukumnya wajib karena ada masakan favorit yang sudah menunggu untuk disantap.

"Kalau lebaran di kampung halaman itu saya paling suka makan ikan bader dan urap-urap (parutan kelapa plus sayur yang sudah diberi bumbu tertentu). Itu makanan favorit saya kalau pulang kampung," tutur pemain yang Timnas Indonesia meraih medali emas di SEA Games 1991 ini.

Aji Santoso mengaku ia dan sang istri, Rini Sofia, bisa makan berkali-kali kalau sudah mendapati menu ini saat Lebaran.

"Biasanya kakak saya yang masak makanan itu, rasanya sangat nikmat. Dia tahu kesukaan saya sejak kecil. Karena dulu kalau ibu masak itu, makan saya sampai tambah-tambah terus" ungkapnya sambil tertawa.

Itulah mengapa, ia merasa ada yang hilang jika Lebaran tidak ada masakan favoritnya tersebut. Maka itu pula, sebelum mudik, Aji selalu mengingatkan sang kakak untuk menggoreng ikan wader plus urap-urap.

Selain rindu masakan tersebut, tradisi pulang kampung dianggapnya sangat penting, karena selain untuk menjalin silaturahmi dengan keluarga besar, suasana di kampung halaman membuatnya nyaman.

Aji Santoso juga bisa mengenang saat ia masih anak-anak, sekaligus bertemu dengan kawan-kawan di masa kecilnya.

"Rasanya sangat senang bertemu keluarga dan teman-teman lama. Mereka membuat saya merasa bahagia, karena momen seperti ini hanya setahun sekali," kata legenda Persebaya Surabaya dan Arema ini.

WAW, Tim E-Sports Reza Arap yang Potensial

Tutup Video