Manajemen PSIM Menggelar Evaluasi Setelah Lebaran

Oleh Ronald Seger Prabowo pada 13 Jun 2018, 23:15 WIB
PSIM Yogyakarta

Bola.com, Yogyakarta - Langkah tegas dilakukan manajemen PSIM Yogyakarta untuk mendongkrak performa tim. Agenda evaluasi bakal dilakukan setelah libur Lebaran kepada pemain yang dinilai tak menunjukkan perkembangan selama bergabung dengan Laskar Mataram.

Manajer PSIM, Erwan Hendarwanto, evaluasi nanti digelar berdasarkan performa pemain selama menjalani latihan dan juga uji coba di bulan Ramadan. Mesti enggan menyebutkan nama-nama, ada empat pemain yang mendapat rapor merah. Erwan berharap agar pemain tersebut bisa melakukan introspeksi.

"Ada empat pemain yang perkembangannya tidak signifikan setelah diberi materi latihan dan juga uji coba. Jadi, pada saatnya nanti ada tindakan tegas yang harus diambil," imbuh Erwan, Rabu (13/6/2018).

Manajer yang naik pangkat dari jabatan pelatih kepala itu tak menampik pemain yang dianggapnya bermain di bawah performa tersebut besar kemungkinan untuk diganti pada putaran kedua. Apalagi posisi PSIM masih berada di dasar klasemen Liga 2 2108 dengan poin minus satu (akibat sanksi pengurangan poin dari FIFA)

"Kalau memang tak bisa bersaing di tim, buat apa dipertahankan. Harus ada sikap tegas untuk mengambil tindakan. Kan persaingan di Liga 2 juga berat. Posisi kami saat ini juga masih di bawah, minus satu poin. Semua pemain berjuang, ya mari diusahakan dengan maksimal," tuturnya.

Meski demikian, Erwan menilai selama menjalani latihan maupun program uji coba dengan sejumlah tim lokal yang ada di DIY, mayoritas pemain mengalami perkembangan yang relatif bagus.

Secara keseluruhan sebenarnya permainan yang ditampilkan Hendika Arga Permana cs. ada perkembangan ke arah positif.

"Memang kalau mau dicermati satu per satu dari setiap laga uji coba yang kami jalani, tidak semuanya bermain bagus. Namun, perkembangannya relatif baik," ucap manajer PSIM asal Magelang itu.

Misi Berat Timnas Indonesia Hadapi Thailand di Piala AFF 2018

Tutup Video