Sukses


Riko Simanjuntak Manfaatkan Libur Idul Fitri untuk Merawat Orang Tua

Bola.com, Jakarta - Meski tak merayakan Idul Fitri 2018, pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, tetap memanfaatkan libur kompetisi Liga 1 2018 itu dengan pulang kampung ke Sumatra Utara. Riko sudah rindu dengan orang tuanya dan ingin menjenguk sang ayah, yang sempat jatuh sakit beberapa waktu lalu.

Riko meninggalkan Jakarta dan mudik sejak Minggu (10/6/2018). Bersama kapten Persija, Ismed Sofyan, yang mudik ke Aceh, Riko Simanjuntak sempat mengunggah momen kepulangannya ke Sumatra Utara ketika berada di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

"Saya juga pulang kampung. Walau tidak merayakan Lebaran, saya pulang untuk bertemu keluarga saya. Sudah lama saya tidak pulang, ada rasa rindu juga dengan ayah dan ibu saya," ujar Riko Simanjuntak.

"Kebetulan kemarin sempat dapat kabar ayah sedang sakit, jadi saya benar-benar ingin pulang saat ini, setidaknya bisa merawat beliau di sana saat saya libur. Jadi, memang momen libur Lebaran ini mau saya manfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga," lanjutnya.

Riko Simanjuntak juga mengaku dirinya benar-benar ingin menikmati libur bersama keluarga saat ini. Namun, bukan berarti itu membuat pemain kelahiran Pematang Siantar itu lupa untuk menjaga kondisi.

"Kalau sudah libur, saya ingin lupakan dulu sepak bola. Namun, kalau kondisi tubuh enak, saya akan tambah latihan sendiri. Begitu pun kalau ada teman yang mengajak bermain futsal, saya ikut karena lumayan untuk menjaga kondisi tubuh," ujarnya.

Riko Simanjuntak dkk. akan kembali berkumpul bersama Persija Jakarta di Halim Perdanakusuma pada 18 Juni 2018. Untuk sesi latihan perdana setelah libur direncanakan pada 19 Juni, mengingat Macan Kemayoran harus menjalani laga tunda kontra Persib Bandung pada 30 Juni 2018.

Video Populer

Foto Populer