Simpati untuk Lionel Messi dari 2 Pesepak Bola Indonesia

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 17 Jun 2018, 14:33 WIB
Diperbarui 19 Jun 2018, 14:15 WIB
FOTO: Beragam Ekspresi Lionel Messi Ketika Argentina Gagal Menang

Bola.com, Jakarta - Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, menjadi bahan pembicaraan seantero dunia setelah tendangan penaltinya ke gawang Islandia di Piala Dunia 2018 berhasil dihentikan oleh Hannes Thor Halldorsson. Soal kegagalan Messi, dua pesepak bola asal Indonesia memberikan dukungan karena beranggapan tidak pernah mudah mengeksekusi penalti.

Timnas Argentina bermain imbang 1-1 dengan Islandia di laga pertama Grup D Piala Dunia 2018 yang digelar di Otkritie Arena, Moskow, Sabtu (16/6/2018). Albiceleste sebenarnya bisa meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut jika eksekusi penalti Lionel Messi tidak digagalkan Halldorsson.

Sebagai sesama pesepak bola profesional, Greg Nwokolo dan Rezaldi Hehanussa, bersimpati kepada Messi seraya menegaskan tidak pernah mudah mengambil tanggung jawab mengeksekusi penalti.

Bentuk simpati pesepak bola Indonesia, Greg Nwokolo, untuk Lionel Messi. (Instagram)

"Bahkan jika GOAT (Messi) saja bisa mendapatkan hari yang buruk, tidak pernah mudah untuk mengambil tanggung jawab ini. Saya sudah melihat banyak pemain dipecat karena gagal melakukan penalti di Indonesia. Ini adalah sepak bola, performa adalah hal sementara, kelas bersifat permanen," tulis Greg Nwokolo dalam akun Instagram miliknya dengan bahasa Inggris sembari memasang foto Lionel Messi.

"Semua orang mungkin berpikir mengambil tendangan penalti itu mudah karena hanya berhadapan dengan gawang dan kiper dengan jarak yang sangat dekat. Tapi itu semua salah, mengambil tendangan penalti membutuhkan mental yang luar biasa dan tidak mudah sekali mengambil penalti. Tetap semangat. #MessiJugaManusia #VamosArgentina," tulis Rezaldi Hehanussa di akun Instagram miliknya.

Bentuk simpati pesepak bola Indonesia, Rezaldi Hehanussa, untuk Lionel Messi. (Instagram)

Lionel Messi boleh gagal melakukan penalti di pertandingan pertamanya bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2018. Namun, masih ada dua pertandingan lagi di Grup D yang akan dijalani oleh Argentina, yaitu menghadapi Kroasia dan Nigeria. Bukan tidak mungkin Messi bisa memperlihatkan performa yang lebih baik di dua pertandingan tersebut.