Sukses


Jacksen Tiago Tak Halangi Pemain Barito Putera Perkuat Timnas Indonesia

Bola.com, Banjarmasin - Dua pemain Barito Putera, Hansamu Yama Pranata dan Gavin Kwan Adsit, kembali mendapat panggilan mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23. TC ini menjadi bagian persiapan untuk menghadapi Korea Selatan, 23 Juni mendatang.

Selama ini, dua pilar tim Laskar Antasari tersebut jadi langganan skuat asuhan Luis Milla. Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, mengaku tak akan menghalangi seluruh pemainnya jika mendapat panggilan Timnas Indonesia.

"Saya tidak akan mempersoalkan kalau pemain saya pergi ke timnas. Akan menjadi sebuah kebanggaan kalau saya bisa menciptakan pemain yang bisa disumbangkan ke Timnas Inonesia," ungkap Jacksen F Tiago, Senin (18/6/2018).

Karena ada panggilan Timnas Indonesia U-23 ini, Hansamu Yama dan Gavin Kwan Adsit tidak akan bergabung dalam latihan Barito Putera setelah libur Lebaran. Keduanya harus berada Jakarta pada 20 Juni 2018.

Selain keduanya, Barito Putera bersiap kembali kehilangan satu pemain lagi yakni M Rafli Syaharil. Gelandang berusia 18 tahun itu kemungkinan besar kembali dipanggil pelatih Indra Sjafri untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19, tahap kedua di Yogyakarta, akhir bulan ini.

Rafli menjadi satu dari lima pemain baru yang dipanggil mengikuti TC tahap pertama. Performa pemain bernomor punggung 18 tersebut cukup apik di sektor tengah baik saat latihan rutin maupun dua uji coba melawan Persis Solo dan PSS Sleman.

"Pemain Barito Putera kualitasnya sama. Saya tidak pernah meragukan kemampuan bermain mereka, jadi tidak ada masalah dengan pemanggilan timnas," tegas legenda hidup Persebaya Surabaya itu.

Video Populer

Foto Populer