Sukses


Kapten PSIS Usung Semangat Baru Setelah Libur Idulfitri

Bola.com, Semarang - Semangat baru diusung kapten PSIS Semarang, Haudi Abdillah, setelah menjalani libur Idulfitri. Libur sekitar 10 hari setidaknya bisa menjernihkan pikiran dan juga mengistirahatkan tenaga setelah menjalani latihan dan juga pertandingan padat Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak.

"Ada semangat baru yang kami usung untuk kembali menghadapi padatnya jadwal kompetisi. Liburan ini memang kami manfaatkan dengan baik untuk menyegarkan pikiran dan badan sebelum berlatih keras lagi," ungkap Haudi kepada Bola.com, Senin (18/6/2018)

Baginya, semangat baru perlu dibawa setelah libur lebaran. Apalagi, Haudi mengakui jika posisi PSIS Semarang di dasar klasemen sementara menjadi beban bagi pemain. Semangat baru ini diharapkan menjadi modal untuk bangkit dan meraih kemenangan setidaknya jelang empat laga penutup putaran pertama.

"Beban memang jadi hal yang wajar dihadapi, namun masih banyak pertandingan yang akan kami lalui dan harus menatap ke depan dengan rasa optimistis. Kami juga dalam tren positif dan bertekad menjaga performa itu," ujar mantan pemain PSCS Cilacap tersebut.

PSIS sudah ditunggu empat laga berat sebagai penutup putaran pertama Liga 1. Dimulai kala dijamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 8 Juli. Anak-anak Semarang kemudian menjamu Madura United di Stadion Moch Soebroto, empat hari berselang.

Setelah itu, skuat asuhan Vincenzo Alberto Annese, terbang ke Papua untuk melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, 18 Juli. PSIS menutup puataran pertama Liga 1 menjamu saudara abadi, Persebaya Surabaya di Magelang, 22 Juli.

"PSIS ada waktu sekitar dua pekan untuk bersiap diri sebelum melawan Persib. Tentu waktu yang ada harus dimaksimalkan untuk mempersiapkan segalanya," ucap Haudi.

 

Video Populer

Foto Populer