Sukses


Kurniawan Dwi Yulianto: Pemain Asal Sumut Selalu Punya Modal Jadi Pesepak Bola Sukses

Bola.com, Jakarta - Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, menyebut para pencari bakat Bola.com From North Sumatra to Belgium tak akan kesulitan mencari bibit-bibit pesepak bola Sumatra Utara. Sebab, para pemain asal Sumut biasanya sudah memiliki modal dasar sebagai pemain bola yakni berkarakter keras dan pantang menyerah.

Sebanyak 109 pemain muda akan bersaing di final pencarian pemain bola berbakat bertajuk Bola.com From North Sumatra to Belgium yang berlangsung di Stadion Teladan, Medan, Minggu (24/6/2018). Mereka akan dibagi ke dalam enam tim yang masing-masing diperkuat 18 pemain.

Para pemain tersebut akan bertanding dalam format trofeo. Pada babak penyisihan, setiap tim akan bertanding sebanyak dua kali dengan durasi 2x20 menit.

Ajang Bola.com From North Sumatra to Belgium menjadi kesempatan emas buat 109 pemain muda tersebut menunjukkan penampilan apiknya. Sebab, pemain terbaik yang terpilih nantinya akan mendapatkan kesempatan berlatih di Belgia bersama klub milik Sihar Sitorus. Penyelenggaraan turnamen ini disuport oleh Roro Jonggrang Sports EO.

"Pastinya rata-rata karakter pemain asal Sumatra Utara itu keras dan pantang menyerah," kata Kurniawan kepada Bola.com, Rabu (20/6/2018).

"Kedua hal itu sebenarnya menjadi modal yang kuat untuk menjadi pesepak bola yang sukses," tegas pemilik 60 caps untuk Timnas Indonesia itu.

Sumatra Utara memang dikenal menjadi penyedia pemain-pemain sepak bola terkenal. Sebut saja Ansyari Libus, Ricky Yacobi, Ponirin Meka, Saktiawan Sinaga, hingga Mahyadi Panggabedan.

Tradisi pemain Sumut yang mengilap pun masih berlanjut hingga saat ini. Sebut saja, Riko Simanjuntak yang bermain untuk Persija Jakarta, Paulo Sitanggang yang memperkuat Barito Putera, dan Ferdinand Sinaga yang bermain untuk PSM Makassar.

Tak hanya pencarian bakat, Bola.com From North Sumatra to Belgium juga dikemas dengan tema "Sportainment". Bola.com dan AM Management sebagai penyelenggara tak hanya menghibur pegunjung penampilan terbaik para pemain muda Sumatra Utara, melainkan pula dengan penampilan penyanyi Tanah Air, Ahmad Abdul dan juga bazaar menarik di booth makanan dan tenant lainnya.

Video Populer

Foto Populer