Sukses


Tekad Dede Achriansyah Merebut Tiket ke Belgia demi Membanggakan Keluarga

Bola.com, Medan - Fakta sejarah soal Sumatra Utara yang menjadi gudangnya pesepak bola berbakat ternyata benar adanya. Dede Achriansyah, pemuda asal Medan Barat itu menjadi salah satu buktinya.

Tumbuh dan berkembang dalam nuansa keluarga sederhana tak membuat Dede Achriansyah ragu memiliki impian menjadi pesepak bola terkenal. Sebab, hal itu sudah sedari dulu ada dalam nadinya yang dialiri bakat alamiah sepak bola.

Anak ketiga dari pasangan Erwiansyah dan Rahmadani itu telah menjadikan sepak bola sebagai tujuan hidupnya. Petualangan Dede mengenal olah raga mengolah si kulit bundar terjadi ketika masih duduk di bangku kelas empat Sekolah Dasar.

"Suatu hari dia datang selepas pulang sekolah. Pak, minta dulu uang seribu untuk bermain bola. Kebetulan untuk mengikuti latihan sepak bola di kampung kami ini iurannya seribu rupiah," kata Erwinsyah ketika ditemui Bola.com di kediamannya, Kamis (21/6/2018).

Melihat antusiasme yang dimiliki putranya itu, Erwinsyah pun tak ragu untuk memasukkan Dede ke sekolah sepak bola di dekat rumahnya. Sejak saat itu pula, Dede semakin giat menekuni hobinya.

Dia bercerita, berbagai turnamen kelompok umur U-11 dan U-14 pun diikutinya. Ketika itu, Dede sudah bergabung dengan PS Medan Jaya. Dede dan rekan setimnya turut aktif meramaikan Piala Soeratin.

"Mulai kenal sepak bola itu usia 11 tahun. Ketika itu saya dibelikan sepatu sepak bola pertama saya yang berwarna kuning. Berkat sepatu itu, saya semakin termotivasi untuk bermain," ucap Dede.

"Setelah ikut SSB saya kemudian bermain untuk PS Medan Jaya. Berbagai kompetisi atau turnamen yang diikuti, ya yang paling berkesan adalah Piala Soeratin karena berasa seperti pemain profesional," ujar Dede.

2 dari 2 halaman

Siap Bersaing Tiket ke Belgia

Bola.com Talent Scouting From North Sumatra to Belgium (Bola.com)

Dede Achriansyah merupakan satu di antara 109 pemain muda berbakat Sumatra Utara yang akan tampil di final Bola.com From North Sumatra to Belgium. Dede dan para pemain lainnya akan menunjukkan penampilan terbaiknya pada ajang yang digelar Minggu, 24 Juni 2018 di Stadion Teladan, Medan.

Impian untuk mendapatkan jaminan pengalaman dan juga sebagai jembatan menuju impian sebagai pesepak bola terkenal membuat Dede siap memberikan yang terbaik. Sebab, para pemain terpilih nantinya akan mendapatkan kesempatan untuk berlatih bersama klub milik Sihar Sitorus di Belgia.

"Pastinya saya akan berusaha memberikan yang terbaik. Saya ingin membuktikan diri bisa menjadi kebanggaan keluarga dan meraih kesempatan untuk berlatih ke Eropa," ucap Dede.

Tekad dan semangat yang ditunjukkan Dede pun mendapatkan dukungan dari ayahnya, Erwinsyah. Pria yang berprofesi sebagai sopir di Pelabuhan Belawan, Medan itu berharap ajang Bola.com From North Sumatra to Belgium bisa membantu putranya mewujudkan mimpi sebagai pesepak bola sukses.

"Saya dan ibunya selaku orangtua tentu saja sangat mendukung adanya ajang pencarian bakat seperti ini. Saya berharap ajang ini bisa terus berkesinambungan agar bakat-bakat yang dimiiki Dede dan para pemain muda lainnya bisa terlihat," ucap Irwansyah.

"Saya selalu mendoakan kesuksesan anak kami pada ajang itu. Saya akan dengan ikhas dan bangga andai memang harus melepas Dede nanti berlatih di Belgia. Semoga saja dia bisa mewujudkan mimpinya itu," harap Irwansyah.

Video Populer

Foto Populer