Sukses


Jelang Kontra Persija, Striker Persebaya Belum Sembuh dari Cedera

Bola.com, Surabaya - Tak banyak persiapan yang dimiliki Persebaya Surabaya jelang melawan Persija Jakarta, pada laga pekan ke-12 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (26/6/2018).

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, mengaku sangat membutuhkan David da Silva pada pertandingan tersebut. Sayangnya, striker asing asal Brasil itu belum dipastikan bisa tampil lantaran masih berkutat dengan cedera.

"Waktu lawan PSM Makassar, dia masih merasakan sakit dan kami sudah coba itu. Dia ragu untuk main. Kalau dia bagus (kondisinya), kami akan bawa dia, semoga bisa sembuh dan bisa kembali bermain," kata Alfredo.

Da Silva terakhir tampil membela Bajul Ijo saat melawan Madura United pada pekan ke-10 (25/6/2018). Dalam pertandingan itulah dia mengalami cedera pangkal pahal, akibat dijatuhkan gelandang Madura United, OK John.

Setelah itu, dia absen dalam dua laga beruntun, yakni melawan Persipura Jayapura (29/6/2018) dan PSM Makassar (9/6/2018). Hasilnya, Persebaya gagal menang dalam dua laga tersebut, dengan rincian sekali imbang dan kalah.

Striker berusia 28 tahun itu memiliki peran yang cukup penting bagi lini depan Persebaya. Tampil dalam delapan laga di Liga 1, dia telah membukukan enam gol dan dua assist.

Alfredo pun tidak menampik jika timnya cukup bergantung pada Da Silva. Sebab, timnya tidak memiliki striker lain yang memiliki ketajaman seperti pemain bernomor punggung 17 itu.

Sebenarnya, Persebaya Surabaya masih memiliki dua pemain yang bisa dipasang sebagai target man, yaitu Rishadi Fauzi dan Ricky Kayame. Akan tetapi, kedua pemain tersebut masih mandul alias belum mencetak gol di Liga 1.

Video Populer

Foto Populer