Sukses


VIDEO: Kurniawan Apresiasi Bola.com from North Sumatra to Belgium

Bola.com, Medan - Kurniawan Dwi Yulianto ketika masih berusia muda pernah berlatih dan bermain di klub Eropa. Pemain jebolan Tim Primavera itu pernah berkarier di akademi Sampdoria Primavera dan juga bermain di klub Swiss, FC Luzern.

Menurut Kurniawan, secara teknik dan skill, pemain Indonesia sebenarnya tidak jauh berbeda dengan pemain luar negeri. Namun, perbedaan yang mencolok adalah mental yang harus dibentuk sebagai calon pesepak bola profesional.

"Kalau saran dan tips dari saya sih harus dipersiapkan mental. Sebab, di sana kalau masalah teknik dan skill itu mungkin hampir di seluruh pemain muda di dunia sama, yang membedakan hanya mentalnya," kata Kurniawan kepada Bola.com di Medan, Jumat (22/6/2018).

"Bagaimana mental sebagai pemain profesional sejati. Di mana bisa mengatasi semuanya dengan sendiri misalnya tekanan saat latihan, kemudian harus atur jadwal latihan, pola makan dan lainnya, karena semua itu sangat menentukan performa mereka di lapangan nantinya," ucap pria yang semasa kariernya disapa Si Kurus itu. (Zulfirdaus Harahap)

Video Populer

Foto Populer