VIDEO: Kisah Inspiratif di Bola.com Talent Scouting, From North Sumatra To Belgium

VIDEO: Kisah Inspiratif di Bola.com Talent Scouting, From North Sumatra To Belgium

- Ketua talent scouting Bola.com From North Sumatra to Belgium, Hadi Rahmaddani, terkesan dengan antusiasme para peserta. Bahkan, ada beberapa kisah inspiratif dari para peserta demi mewujudkan mimpi ke Belgia.

Hadi Rahmaddani menemukan beberapa cerita penuh perjuangan dari para peserta saat memantau di salah satu kotamadya di provinsi Sumatera Utara, Sibolga. Menurut Hadi, ada 10 pemain asal kota Gunungsitoli, Pulau Nias, yang naik kapal laut menyeberangi lautan untuk mencapai tempat seleksi.

"Setiap daerah kan memiliki karakteristik masing-masing. Yang berkesan buat saya dan tim pencari bakat lainnya yakni ketika melakukan pemantauan pemain di Sibolga," kata Hadi Rahmaddani kepada Bola.com di Medan, Jumat (22/6/2018).

"Ada seorang Bapak yang sangat peduli dengan sepak bola dan lingkungannya yang datang bersama 10 pemain dari Gunungsitoli, Pulau Nias. Mereka naik kapal laut menyeberangi lautan dan harus menerjang ombak yang besar," kenang Hadi.

Sayang, dari 10 pemain asal Gunungsitoli hanya satu orang yang mampu lolos via seleksi di Sibolga. Nantinya, sebanyak 109 pemain yang lolos seleksi Bola.com From North Sumatra to Belgium tampil pada final di Stadion Teladan, Medan, Minggu (24/6/2018). (Zulfirdaus Harahap)

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 23 June 2018, 20:00 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights