VIDEO: Optimisme Pesepakbola Muda Indonesia Menuju Belgia

Oleh Yusuf Satria pada 23 Jun 2018, 23:59 WIB
Diperbarui 24 Jun 2018, 12:00 WIB

Bola.com, Medan - Berasal dari pinggiran kota Medan, Dimas Erlangga Ari Sadewa tak minder bermimpi tinggi. Salah satu pemain yang akan tampil di final talent scouting Bola.com From North Sumatra to Belgium itu optimistis meraih golden ticket untuk mewujudkan mimpinya menjadi pemain profesional.

Dimas berperawakan tinggi berkulit agak gelap dengan rambut tipis khas pelajar. Saat berbincang, dia terlihat agak malu-malu. Namun, urusan mengejar impian menjadi pesepak bola, Dimas tak setengah hati. 

Tak seperti pemain muda lainnya yang memilih menjadi penyerang, Dimas mantap melirik posisi gelandang serang. Bakat sepak bola yang dimilikinya menurun langsung dari sang ayah, Sugiman, yang semasa mudanya pernah bermain untuk klub amatir di Solo.

“Saya sudah memulai karier sejak kelas 3 SD di SSB Bima dan sekarang masih berlanjut di SSB Harjuna Putra. Ketertarikan saya berawal dan hobi bapak saya yang lama kelamaan menurun,” kata Dimas kepada Bola.com di Medan, Jumat (22/6/2018). (Zulfirdaus Harahap)