VIDEO: M. Fahri Rozi Siap ke Belgia demi Membanggakan PSMS Medan

Oleh Yusuf Satria pada 24 Jun 2018, 02:00 WIB
Diperbarui 24 Jun 2018, 12:01 WIB

Bola.com, Medan - Memiliki mimpi tinggi tentu merupakan hak segala individu yang tak ada larangan, namun harus melalui sejumlah tantangan untuk mewujudkannya. Hal itulah yang saat ini sedang dilakukan Muhammad Fahri Rozi, seorang putra daerah yang mengikuti From North Sumatra to Belgium demi mewujudkan mimpi ke Belgia dan bermain untuk PSMS Medan demi memajukan tanah kelahirannya.

Buat Muhammad Fahri Rozi, sepak bola merupakan bagian dari kehidupannya. Keinginan menjadi pemain pesepak bola profesional pun sudah tertanam dalam jiwanya sejak masih belia.

Pemuda yang akrab disapa Rozi itu mengawali kiprahnya di SSB lokal di kota Medan. Bakat sepak bola yang gemilang sebagai seorang penyerang, menuntun takdir Rozi untuk mencoba peruntungan di PSMS Medan U-17.

Dewi Fortuna pun berpihak pada nasib baik Rozi yang diterima bermain untuk PSMS Medan U-17. Bersama tim junior dari klub berjuluk Ayam Kinantan itu, Rozi menjelma menjadi penyerang tajam yang telah memenangi sejumlah prestasi sebagai individu maupun tim.

“Saya pernah mengikuti Singa Cup di Singapura, Malindo Cup di Malaysia, dan juara satu nasional Piala Soeratin tingkat Sumut,” kata Rozi kepada Bola.com di Medan, Sabtu (23/6/2018). 

“Saya juga pernah menjadi top skor di Edy Rahmayadi Cup 2016. Ketika itu saya mencetak sembilan gol. Di Piala Soeratin juga saya mencetak lima gol," ucap Rozi yang saat ini menjadi siswa kelas XII di SMAN 5 Medan itu. (Zulfirdaus Harahap)