Sukses


PSIS Antisipasi Main Tanpa Conteh saat Melawan Persib

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang tak bisa menurunkan gelandang asing, Ibrahim Conteh, saat dijamu Persib Bandung pada pekan kep14 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 8 Juli 2018. Pemain asal Sierra Leone tersebut absen karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese, mencari pengganti sepadan pemain bernomor punggung 88 itu. Gelandang Hapit Ibrahim, jadi yang terdepan mengisi pos yang ditinggalkan Conteh. Mantan pemain Sriwijaya FC itu memiliki tipikal permainan yang sama dan beberapa kali berduet di lini tengah PSIS.

"Peran Conteh selama ini memang cukup besar. Namun, saya tidak ingin bergantung dengan satu pemain dan akan menyiapkan pengganti yang tepat di lini tengah," kata Vincenzo.

Jika mengacu performa Conteh, apa yang diungkapkan pelatih asal Italia itu benar adanya. Conteh memiliki peran vital di lini tengah baik sebagai pemutus serangan maupun pemecah kebuntuan. Terbukti, pemain berusia 21 tahun itu sudah menceploskan empat gol sejauh ini.

Selain Hapit, Vincenzo juga menyiapkan opsi pemain lain. Beberapa nama seperti Tegar Infantrie Sukamto maupun Jawwad El Wafa, bisa menjadi alternatif. Hanya, dua pemain muda itu selama ini belum mendapat kesempatan bermain.

"PSIS masih memiliki pemain lain dengan kualitas yang sepadan. Tinggal bagimana sekarang mematangkan strategi di lini tengah tanpa kehadiran Conteh," ucap Vincenzo.

Video Populer

Foto Populer