Sukses


Striker Naturalisasi Timnas Indonesia Antusias Ikuti Pilkada Pertama

Bola.com, Palembang - Striker naturalisasi Timnas Indonesia, Alberto Goncalves, antusias mengikuti Pilkada pertamanya. Beto menjadi WNI pada awal Februari 2018. 

"Saya pasti akan datang ke tempat pemungutan suara, apalagi ini yang pertama buat saya setelah menjadi WNI," jelasnya.

Pada Pilkada Sumsel 2018, manajemen Sriwijaya FC tetap akan memberikan kesempatan kepada pemain untuk menyalurkan hak pilihnya. Meski begitu, tim tidak diliburkan walau tanggal tersebut berstatus libur nasional.

"Pagi hari tidak ada aktivitas latihan, kami memberikan waktu bagi pemain yang memiliki hak pilih untuk datang ke TPS dan sore hari langsung latihan lagi," ujar sekretaris tim SFC, Achmad Haris.

Beto tidak akan datang sendiri ke TPS yang dekat dengan tempat tinggalnya. Dia juga bersama Esteban Vizcarra, kompatriotnya di Sriwijaya FC asal Argentina yang juga telah dinaturalisasi.

"Saya masih akan menunggu bagaimana tata caranya terlebih dulu, tapi katanya sudah ada dan belum sempat saya cek karena kemarin masih bersama timnas," tambahnya.

Pada Pilkada Sumsel 2018, ada empat pasangan calon yang bakal bertarung, yakni Dodi Reza Alex dan Giri Ramanda N. Kiemas, Herman Deru-Mawardi, Ishak Mekki-Yudha Pratomo, Aswari Rivai-M Irwansyah Deru-Mawardi Yahya.

Tentu pemilu kali ini akan memberikan kesan tersendiri bagi Beto. "Di Brasil Pemilu sudah menggunakan elektronik, berbeda dengan di Indonesia. Tapi apapun metodenya, saya tetap akan hadir dan berpartisipasi," kata pemain yang diproyeksikan gabung Timnas Indonesia U-23 pada Asian Games 2018.

 

Video Populer

Foto Populer